Print this page

Visa Distop , Ribuan Jemaah Asal Tangerang Terancam Gagal Umroh

Visa Distop , Ribuan Jemaah Asal Tangerang Terancam Gagal Umroh

detakbanten.com TANGERANG -- Pasca dikeluarkannya maklumat dari kerajaan saudi Arabia pada Rabu 01.00 WKSA tentang larangan berkunjung sementara ke arab Saudi karena ada pencegahan virus Corona, ribuan jemah terancam gagal umroh.

Berdasarkan pantauan di Bandara Soekarno Hatta Tangerang, ratusan jemaah beekumpul di terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, salah satu jemaah asal Sukamulya Patimah mengaku sedang menunggu kepastian dari travel, seharusnya secara jadwal yang sudah direncanakan dirinya akan berangkat pukul 17.00, namun sampai saat ini pukul 16 30, dia dan suminya masih menunggu dan belum ada kepastian.

" Kami berharap agar ada keajaiban dari Allah Swt , untuk bisa berangkat umroh menjalankan ibadah ke Baitullah" terangnya.

Sementara Cepi GM Agen penjualan tiket Khairun may Barkah mengatakan, sejak dikeluarkannya keputusan penyetopan visa kunjungan umroh oleh kerjaan Arab Saudi pada pukul 01.00 WKSA atau pukil 05.00 WIB, pihak travel agen tiket banyak menerima aduan, pihaknya juga terkejut atas keputusan yang dikeluarkan pihak kerjaaan Saudi Arabia, karena maklumat tersebut merugikan calon jemaah umroh dan pihak travel di indonesia.

" Kami sih berharap agar maklumat yang dikeluarkan kerajaan Saudi Arabia tidak berlaku bagi Indonesia, karena warga Indonesia tidak ada satupun yang terjangkit virus Corona, kalaupun toh mau dkeluarkan maklumat, paling tidak ada himbauan sebelumnya" terangnya.