Pilkada Kabupaten Serang, PKS Siap Lawan Petahana

detakbanten.com SERANG - Pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di kabupaten serang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku siap Lawan Petahana, dan saat ini sedang berproses, menentukan pilihan dengan mendengar masukan dan dari para ulama dan kiai untuk langkah kedepan jelang pilkada 2020 Bagaimana dalam mengusung calon yang memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKS, Sanuji Pentamarta saat pertemuan dengan para ulama dan kiai di salah satu rumah makan di Kota Serang,Salasa, 25/02/2020.

Menurutnya, untuk kreteria calon yang akan di usung nanti musti berakhlakul kariman dengan artian santun di awal dan santun diakhir.

"Pokoknya untuk kabupaten serang kita siap, siap berkawan dengan siapa saja, siap berkompetisi dengan siapa saja, fastabikul khoirot, untuk nama calon sendiri sebenarnya rekan rekan juga sudah tau dan itu yang nanti akan kita perdalam meminta pertimbangan dari para ulama dan kiai," ungkapnya.

Terkait sosok nama Najib Hamas salah satu calon yang akan di usung PKS dalam pilkada Kabupaten Serang Sanuji mengaku telah mendapat dukungan dari para ulama dengan penuh, dan terkait pendamping calonnya sendiri saat ini sedang dalam tahap menggodokan.

"Ada satu atau dua, pokoknya itu sedang kita godog, kita sedang terus merajut, merangkul dukungan ulama, dan kita akan terus merajut nasehat dari pada kiai dan ustad, bagaiman nanti calon yang diusung PKS ini bakal menang dan nantinya tidak akan melupakan umat," tuturnya.

Kemudian, lanjut Sanuji dalam menyusun visi-misi, PKS nanti dan juga akan meminta masukan dari ulama juga karna untuk banten ini daerah yang relijius begitupun dengan koalisi.

"Masalah koalisi, PKS tidak koalisi dengan yang tidak sejalan dengan ulama dan ummat, ini penting karna ini banten, kita ingin perubahan. Untuk koalisi perubahan, walaupun sudah ada pertemuan pertemuan partai dalam koalisi perubahan diluar sana, sebelum janur melengkung, kita masih dinamis, Hanura kemarin hadir selama janur belum melungkung, sk belum keluar kita masih berharap partai partai bergabung dengan koalisi perubahan untuk kabupaten serang." Tandasnya.

« April 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      
Go to top