Kota Serang Dapat Bantuan 1000 Jamban

 Ibu Negara RI saat mengunjungi Kota Serang di Kampung Kenari, Kelurahan Kasunyatan, Kecamatan Kasemen Kota Serang Ibu Negara RI saat mengunjungi Kota Serang di Kampung Kenari, Kelurahan Kasunyatan, Kecamatan Kasemen Kota Serang

Detakbanten.com, SERANG - Istri dari Presiden Republik Indonesia Iriana Joko Widodo mendatangi Ibu Kota Provinsi Banten yakni Kota Serang. Senin (24/2/2020).

Kedatangannya ke Kota Serang dengan tujuan untuk memberikan memberikan bantuan sebanyak 100 jamban untuk warga Kota Serang, Provinsi Banten.

Pantauan di lokasi, istri dari Jokowi Dodo (Jokowi) Iriana Joko Widodo ditemani istri Wakil Presiden Wury Estu Handayani serta istri para pejabat baik pusat maupun daerah memberikan langsung kepada masyarakat Lingkungan Kenari RT 01, RW05, Kelurahan Kesunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang sebanyak 500 jamban beserta air.

Dalam sambutannya, Iriana Joko Widodo menyampaikan bahwa, bantuan ini diberikan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan masyarakat.

"Saat ini memang masih banyak masyarakat yang belum menggunakan jamban. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semuanya yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan pembuatan jamban ini," singkat Iriana dalam sambutan, Senin (24/2/2020).

Sementara itu, Camat Kasemen Golib Mutolib mengakui bahwa masyarakat Kenari ini memang sudah hampir 30 tahun masih banyaknya yang dolbon. "Pemerintah sebetulnya sudah membuatkan MCK, tapi kesadaran masyarakatnya yang kurang dan tidak dirawat," kata Golib.

Dikatakn Golib, bantuan ini pun langsung dibangun dirumah masih-masing warga yang belum memiliki jamban. "Bantuan ini langsung ke rumah warga. Bantuan ini juga semua kelurahan yang ada di Kecamatan Kasemen," jelasnya.

Sedangkan untuk bantuan jamban sendiri, di Kecamatan Kasemen mendapat 500 jamban beserta airnya. Sedangkan, untuk yang 500 jamban diberikan kepada lima kecamatan lain yang ada di Kota Serang.

"Jadi bantuan ini 1000 jamban yang diberikannya. Tapi khusus untuk Kasemen itu 500 jamban. Yang 500 nya lagi itu dibagi ke kecamatan lain di Kota Serang," pungkasnya.

 

 

Go to top