Print this page

Pemkot Serang Launching Aplikasi M-Pusda

Wakil Wali Kota Serang Subadri Usuludin Wakil Wali Kota Serang Subadri Usuludin

Detakbanten.com, Kota Serang - Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Serang melaunching aplikasi M-Pusda, di salah satu Hotel di Kota Serang, Selasa (18/2/2020). Hal itu dikarenakan menurunnya minat baca di Kota Serang akibat maraknya gadget.

Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin mengatakan, dengan di launchingnya aplikasi M-Pusda ini bisa menghasilkan generasi yang bermanfaat, serta SDM yang handal. "Program ini program yang positif disamping juga membantu mencerdaskan, kedua membantu mempermudah peminat baca dan diimbangi di era digital," kata Subadri kepada awak media.

Selan itu, lanjut Subadri, dengan launchingnya M-Pusda juga dalam rangka penyelamatan peminat baca di Kota Serang. Karena, minat baca diwilayahnya sangat rendah. "Sekarang kalau mau baca sudah mudah karena sudah ada di aplikasi," jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Serang Wahyu Nurjamil menuturkan, launching M-Pusda ini merupakan jawaban atas visi misi pimpinan Kota Serang yang berdaya dan berbudaya. "Maka kami merasa penting untuk meningkatkan minat baca di Kota Serang," kata Nurjamil.

Tak hanya itu, kata dia, M-Pusda saja yang dilayangkan akan tetapi ada 5 pojok baca pada tahun ini yang disediakan. "Tahun depannya akan mengajukan 10 pojok baca. Dan yang tiganya adalah program Perpusda Nasional dengan impososial dengan meningkatkan minat baca masyarakat," pungkasnya.