BPS Kota Serang Data Jumlah penduduk, Wali Kota Minta Masyarakat Jangan di Persulit

Wali Kota Syafrudin bersama BPS Kota Serang saat pencanangan sensus penduduk Wali Kota Syafrudin bersama BPS Kota Serang saat pencanangan sensus penduduk

Detakbanten.com, Kota Serang - Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Serang melakukan sensus penduduk tahun 2020 di wilayah Kota Serang. Hal itupun dilakukan dengan tujuan mengetahui data jumlah penduduk, komposisi, distribusi dan karakteristik penduduk kota Serang.

Untuk itu, Wali Kota Serang Syafrudin menyambut baik adanya sensus penduduk yang dilakukan BPS Kota Serang. Dan dirinya juga meminta kepada masyarakat Kota serang jangan mempersulit untuk memberikan data yang akurat.

"Saya meminta kepada masyarakat apabila ada petugas sensus penduduk jangan di persulit, sehingga bisa memberikan keterangan yang sebenar benarnya," ujarnya. saat ditemui di Pemkot Serang, Senin (17/2/2020).

Menurutnya, sensus penduduk sangat penting, karena di Kota Serang sudah beberapa tahun tidak ada sensus penduduk.

"Sensus penduduk sangat penting, saya menyambut baik dengan sensus penduduk online, karena sudah beberapa tahun tidak ada sensus penduduk. Sensus penduduk ini mencari yang benar benar data yang akurat, dari jumlah penduduk di kota Serang," jelasnya.

Kemudian, Wali Kota Serang meminta terutama opd terkait dinas dukcapil dan kelurahan dan kecamatan untuk bisa membantu sensus penduduk di kota serang dengan serius, karena sensus penduduk ini mencari data yang akurat.

Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Serang, Dadang Ahdiat menambahkan, sensus penduduk ditahap pertama di 2020 ini pendataan sensus penduduk online jadi pendataan mandiri. Kemudian, lanjut dia, masyarakat diminta secara kesadarannya untuk mengisi atau mengakses sensus.bps.co.id ini waktunya dari 15 Februari sampai dengan tanggal 31 Maret 2020.

"Tujuan pertama sensus ini yang pertama ingin mendapatkan data jumlah penduduk, terus komposiainya, distribusi, dan karakteristik penduduk Indonesia. Dan kalau ada permasalahan bisa langsung hubungi call center +68736732020 silakan kalau ada kesulitan dalam Pengisian nya bisa hubungi itu," tandasnya.

« April 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      
Go to top