Berbagi Kebahagian Dengan Sesama, PDAM Tirta Benteng Salurkan Paket Sembako

detakbanten.com KOTA TANGERANG - PDAM Tirta Benteng yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Kota Tangerang. Dalam rangkaian HUT Kota Tangerang yang ke-27, membagikan paket sembako kepada warga di Kecamatan Larangan.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kota Tangerang, termasuk PDAM Tirta Benteng. Program tersebut dikemas oleh Pemerintah Kota Tangerang dalam program Tangerang bersedekah.

2

Dalam kegiatan Tangerang bersedekah tersebut Direktur Utama PDAM TB Kota Tangerang, Sumarya, ST bersama Camat Larangan dan Lurah Larangan Indah membagikan langsung paket sembako kepada warga yang membutuhkan di Kelurahan Larangan Indah, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Jum,at (14/2/2020).

"Tahun lalu kami membagikan paket sembako di Kecamatan Periuk, untuk tahun Ini kami berbagi dengan warga di Kelurahan Larangan Indah, Kecamatan Larangan. Ini merupakan bentuk kepedulian sosial kami terhadap warga, khususnya warga di Kelurahan Larangan Indah, Kecamatan Larangan. Paket sembako ini kami bagikan kepada warga yang membutuhkan seperti para orang tua jompo dan janda- janda tua serta keluarga yatim," ujarnya.

3
Ia menambahkan, bahwa sembako yang di berikan dalam program Tangerang bersedekah ini adalah merupakan hasil sumbangan dari seluruh karyawan PDAM TB Kota Tangerang.

Dimana gaji yang di terima oleh para karyawan setiap bulanya, dipotong sebesar 2,5 persen. Potongan 2,5 persen tersebut di kumpulkan melalui unit Pengumpulan Zakat (UPZ) PDAM Tirta Benteng, untuk selanjutnya pihak UPZ menyisihkan sebagian dana sebelum disetorkan ke Badan Amil Zakat Daerah ( BAZDA) Kota Tangerang.

"Jadi caranya adalah sebelum UPZ menyetorkan setiap bulanya ke Bazda, mereka sisihkan terlebih dahulu sebagian untuk program Tangerang bersedekah. Dan alhamdulillah kami setiap tahunya bisa ikut berpartisifasi dalam proram Tangerang bersedekah seperti sekarang ini." pungkasnya. (ADV)

« February 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29  
Go to top