>

Pengadaan Lahan Underpass Bitung Telan Anggaran 130 Miliar

detak banten.com TIGARAKSA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang siapkan anggaran 130 Miliar untuk pengadan lahan pembangunan underpass  Bitung guna mengurai kemacetan.
 
Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman (DPPP) Kabupaten Tangerang tidak main-main dalam rangka mengurai kemacetan dijalan Raya Serang tepatnya di pertigaan Bitung Kecamatan Cikupa. rencananya Pemkab Tangerang sudah mengusulkan jalan terowongan ( underpass) kepada Kementrian PUPR.
 
Kepala Bidang pertanahan pada Dinas Perkrim Dadan Dermawan, membenarkan, bahkan kata dia Pemkab Tangerang juga tengah menyiapan lahan bagi pembangunan fly over Cisauk, saat ini kata pria yang berpenampilan kalem ini, Pemkab Tangerang sudah melakukan sosialisasi dan pembayaran tahap pertama pada anggaran perubahan APBD tahun 2019 lalu.
 
" Pembangunan Fly Over dan Underpass merupakan solusi Pemkab Tangerang dalam rangka mengatasi kemacetan lalu lintas, ymg dikeluhkan masyarakat" terang Dadan, usai acara sosialisasi pengadaan di hotel sol marina, Selasa (5/2/2020).
 
Hal senada dikatakan Kadis Binamarga dan SDA Kabupaten Tangerang Slamet Budi Mulyanto, menurut mantan Kasat Pol PP Kabupaten Tangerang ini, pihaknya sudah membuat dokumen Desain Engineeing Detail (DED) bagi pembangunan Fly Over Cisauk dan pembangunan Underpass, proyek underpass sepanjang sekitar 611 meter itu pembiayaannya berasal dari pemerintah pusat. Dimana titik awal pembangunan di depan Pergudangan Indomaret. Adapun pembebasan lahan melingkupi Desa Kadu Jaya dan Desa Kadu, Kecamatan Curug. 
 
"Kami berharap agar seluruh masyarakat bisa mendukung program ini, karena tanpa dukungan masyarakat program pembangunan ini tidak akan berjalan dengan lancar." terangnya.
« May 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
Go to top