Kantor DPMPTSP Kota Serang di Fasilitasi Bank BJB, Syafrudin : Memberikan Pelayanan Yang Maksimal

Kantor DPMPTSP Kota Serang di Fasilitasi Bank BJB, Syafrudin : Memberikan Pelayanan Yang Maksimal
Detakbanten.com, Kota Serang - Bank Jabar Banten atau BJB Cabang Serang untuk sementara memfasilitasi untuk kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kota Serang. Bertempat di jalan Ahmad Yani Kelurahan Cipare Kota Serang.
 
Hal itu dikarenakan keadaan kantor DPMPTSP Kota Serang kurang refresentatif. Sehingga pelayanan kepada masyarakat kurang maksimal.
 
Walikota Serang Syafrudin mengatakan, dengan adanya gedung baru dinas DPMTSP kota Serang yang di fasilitasi oleh Bank BJB, dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal. Terutama untuk para pengusaha atau investor yang hadir di Kota Serang.
 
Tak hanya itu, lanjut Syafrudin, bagi masyarakat yang mengurus peizinan supaya diberikan pelayanan yang maksimal.
 
"Kantor DPMPTSP Kota Serang Bukan nyewa, tapi benar benar diberikan fasilitas oleh Bank BJB ini tidak ada sewa. Kantornya sudah refresentatif, strategis dan keberadaannya pun lumayan mewah oleh karena itu atas nama pemkot Serang untuk memberikan pelayanan dengan lebih baik  dari tahun  kemarin," kata Syafrudin usai meresmikam gedung DPMTSP kota Serang, Rabu (5/2/2020).
 
Dikatakan Syafrudin, untuk gedung yang lama baru, pihaknya akan terlebaih dahulu membuat DID nya. Sedangkan  kalau untuk rehab, akan dialihkan Bantuan Provinsi (Banprov) yang semula tidak dianggarkan.
 
"Tahun ini kami akan anggarkan beberapa jumlahnya untuk rehab tahun ini. Kami berharap lebih cepat lebih bagus, dan sekarang ada ketua DPRD Kota Serang untuk bisa untuk memberikan bantuan anggaran gedung DPMPTSP, sehingga maksimal tahun 2021 itu sudah terbangun," harapnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas DPMPTSP Kota Serang Mujimi menambahkan, untuk bantuan banprov saat ini belum ada. Akan tetapi dari tahun 2019, pihaknya sudah mengusulkan  kepadawali Kota Serang. Keinginan dari Wali Kota, bangunan itu dimulai dari nol, akan tetapi anggaranya terlalu besar sampai mencapai Rp 5 miliar.
 
"Kami pun sebetulnya seperti ini juga lebih cukup bagus karena tidak dibangun total pun tidak apa-apa yang penting dalam renovasinya lebih nyaman saja, dan ini belum teranggarkan," ucapnya.
 
Sedangkan, untuk pelayananya disini (gedung baru-red) ada semua, dari perizinan, non perizinan tetapi untuk sekertariatan masih di kantor lama disini hanya bidang perizinan saja," tambahnya.
 

 

 

Go to top