Mad Romli Bareng Kapolda Banten Pantau Kesiapan Penanaman Mangrove

Mad Romli Bareng Kapolda Banten Pantau Kesiapan Penanaman Mangrove
detakbanten.com MAUK - Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli bersama Kapolda Banten Irjen Pol. Agung Sabar Santoso memantau kesiapan acara penanaman mangrove oleh Kapolri, Panglima TNI, dan Jajaran Mentri Kabinet. Di Kawasan Wisata Bahari Ketapang Kecamatan Mauk, Selasa (4/2/20).
 
Wakil Bupati Berharap acara yang nantinya akan dihadiri pejabat penting tersebut bisa berhasil dan sukses karena membawa nama baik Kabupaten Tangerang.
 
"Saya berharap acara ini direncanaan dengan baik, karena ini kan hajat besar yang berlokasi di kita harus maksimal jangan sampai pada saatnya nanti malah banyak yang kurang," Harap Ombi.
 
Sementara itu Kapolda Banten Irjen Pol. Agung Sabar Santoso mengatakan acara tanam mangrove yang akan dilakukan oleh Kapolri, beserta pejabat VVIP lainnya harus berlangsung sukses, secara keseluruhan persiapan sampai saat ini sudah sesuai apa yang direncanakan.
 
"Dari rute, parkir dan hal teknis lainnya harus diperhatikan, dan lagi saat ini musim hujan jadi kita harus antisipasi hal tersebut, kalau bisa yah pak Ketua MUI ikut bantu doa, supaya hujannya digeser dulu kemana," ujarnya dengan tawa. 
 
 
Rencana penanaman pohon mangrove tersebut akan di hadiri langsung oleh Kapolri Jendral Idham Azis, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono dan Menteri Perikanan dan Kelautan, Edhy Prabowo serta bebera Mentri lainnya juga direncanakan hadir pada bulan 21 Februari 2020 mendatang. 
 
 
Diketahui sebelumnya dalam rangka menyiapkan hutan mangrove di Desa Ketapang Kecamatan Mauk, Pemkab Tangerang berencana akan menanam pohon mangrove di bibir pantai Ketapang sejumlah 30.000 batang, terdiri dari jenis rhizopora sp 26.000 batang dan 4.000 jenis Avicennia sp.
 

 

 

Go to top