>

Permudah Warga Korban Banjir Periuk, PDAM TB Pasang Toren di Lokasi

detakbanten.com KOTA TANGERANG-- Intensitas hujan tinggi yang terjadi seminggu ini, membuat sebagian wilayah Kota Tangerang terendam banjir. Seperti di wilayah Kecamatan Priuk, genangan air yang cukup tinggi masih terlihat di perumahan garden city dan sekitarnya.
 
Untuk Mengantisipasi persoalan Air Bersih, Pihak PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang telah Mengirimkan bantuan Armada Mobil Tangki Air Bersih beserta penampungan Air Bersih (Toren) untuk kebutuhan masyarakat terdampak banjir di wilayah tersebut.
 
"Kami mengambil langkah cepat dalam pendistribusian air bersih kelokasi terdampak banjir. Untuk pendistribusianya sendiri menggunakan mobil tangki PDAM TB, kami selalu berkoordinasi dengan pihak RT, RW, dan kelurahan serta pihak Kecamatan setempat. Tujuanya adalah untuk memudahkan kami dalam pendistribusian dan penempatan tangki penampungan (Toren), sehingga kami bisa lebih cepat untuk memberikan pelayanan air bersih kepada warga terdampak banjir," ujar Ikhsan Sodikin, Asman Humas PDAM TB Kota Tangerang.
 
Ia juga menambahkan, saat ini untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga terdampak banjir di Kecamatan Periuk. PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang sudah mengirimkan 2 armada mobil tangki berkafasitas 4000 liter.  Sementara untuk tangki penampungan, kami sudah menyediakan 6 buah Toren penampungan air bersih dengan kafasitas 2300 hingga 3000 liter per torenya. Untuk penempatanya kami tempatkan di tiap RT dan Rw, dwngan tujuan agar memudahkan warga dalam mengambil air bersih untuk kebutuhan mandi dan mencuci serta keperluan lainya.
 
" Saat ini di lokasi banjir, terjadi krisis air bersih. karena selain tidak berfungsinya jaringan PDAM yang ada, untuk sementara pihak PLN juga melakukan pemadaman aliran listrik. Sehingga warga kesulitan untuk mendapatkan air bersih untuk mandi dan kebutuhan lainya. Jika tidak segera ditangani, bisa memicu timbulnya penyakit bagi warga khusunya penyakit gatal-gatal yang di sebabkan karena kuman." pungkasnya.
« June 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30          
Go to top