>

Pengamat: Airin Harus Tegas Jika Pejabat Tangsel Tidak Netral Jelang Pilkada

detakbanten.com TANGSEL - keterlibatan Abang Nona Tangsel dalam video jargon salahsatu bacawalkot yang diduga untuk persiapan di Pilkada Tangsel 2020, dianggap pengamat hal serius dalam mewujudkan netralitas Pemkot Tangsel.
 
hal tersebut dikatakan Pengamat politik dari Universitas Islam Syeh Yusuf (UNIS) Adib Miftahul. Dirinya mengkhawatirkan adanya penyalahgunaan kewenangan dalam memberikan ijin Abang Nona ikut terlibat dalam kepentingan di ranah politik. 
 
"Saya khawatir ini ada kesalahan kewenangan untuk kepentingan politik seseorang, Abang Nona itu kan dibiayai APBD Tangsel, ga boleh ini," ujarnya kepada wartawan, Minggu (2/2/2020).
 
Adib juga mengatakan, keterlibatan Abang Nona juga jadi tanggungjawab Dinas Pariwisata Tangsel, karena mereka dibawah pembinaan dan terikat sesuai aturan sebagai duta wisata kota Tangsel.
 
"Dalam video itu jelas Abang Nona memakai atribut resmi, dinas Pariwisata harus tegas, panggil klarifikasi, kalau salah beri sanksi," katanya.
 
 
 
Menurut Adib, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany harus mengambil sikap tegas jika terbukti ada keterlibata Abang Nona Tangsel, Dinas Pariwisata dan Bacawalkot. Ini sebagai upaya preventif pemerintah akan netralitas dalam Pilkada Tangsel 2020.
 
"Walikota harus tegas, agar kasus seperti ini tidak terulang kembali. Orang-orang yang punya kekuatan secara struktural maupun anggaran yang berasal dari pemkot, dikhawatirkan melakukan hal serupa," ungkapnya.
 
Adib mengharapkan Airin sebagai Walikota mesti memberikan himbauan secara resmi kepada semua bacawalkot yang masih terikat sebagai ASN dan pejabat lembaga plat merah, agar bertanding secara elegan, jujur, dan fair.
 
"Udah ga musim lagi, model culas dengan memakai kekuatan fasilitas yang berasal dari Pemkot (abuse off power), agar masyarakat mendapatkan pendidikan politik yang baik dan bermartabat." pungkasnya.
 

Media

Dukung Dudung Calon Walikota Tangsel
« June 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30          
Go to top