>

DLH Kota Serang Akan Buat Aplikasi Siherang

Kadis DLH Kota Serang, Ipiyanto Kadis DLH Kota Serang, Ipiyanto

Detakbanten.com, Kota Serang - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang akn membuat aplikasi. Nama aplikasi tersebut adalah "SIHERANG" yang berarti Sistem informasi lingkungan hidup.

Aplikasi tersebut bertujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan mendapatkan akses informasi terkait berapa jumlah sampah.

Serta dapat melihat bagaimana kondisi TPA Cilowong dan juga bagaimana cara penanganan sampahnya.

"Dari aplikasi tersebut bisa mengetahuinya. Sekarang kita sedang menyusun programnya dan nama aplikasi tersebut adalah "SIHERANG" yang berarti Sistem informasi lingkungan hidup. Dan nanti kita akan buat website juga. Kemungkinan kita akan berkoordinasi dengan Kominfo untuk aksesnya," kata Kepala Dinas LH Kota Serang, Ipiyanto,di temui di TPA Cilowong, Kamis (30/1/2020).

Ipiyanto mengatakan, pihaknya akan melihat dulu sejauh mana atau sepenting apakah aplikasi ini untuk dilakukan peresmian atau launcing. "Paling tidak saya sebagai Kepala DLH hanya berupaya untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait kondisi di DLH," ucapnya

Tak hanya itu, lanjut Ipiyanto, Aplikasi Siherang bukan hanya informasi mengenai sampah saja, akan tetapi informasi bagaimana proses SPPL, UKL, UPL,AMDA, dan bagaimana pelayanan nya itu semua akan terakomodir dalam satu aplikasi tersebut.

"Satu Aplikasi semua nya ada, Termasuk pengujian emisi, dan rencananya kami akan setiap pengujian emisi akan kita informasikan bahwa daerah tersebut sudah dilakukan uji emisi dan akan dilakukan secara priodik per satu bulan atau tiga bulan," pungkasnya.

« June 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30          
Go to top