PSI Panggil 18 Bacawalkol Tangsel Ikut Seleksi

Ketua DPP PSI, Isyana Bagoes Oka Ketua DPP PSI, Isyana Bagoes Oka
detakbanten.com JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan menggelar seleksi terbuka bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya dan Tangerang Selatan. Seleksi yang bakal digelar pada 18-19 Januari 2020 ini menggunakan format wawancara.
 
Ketua DPP PSI, Isyana Bagoes Oka menjelaskan bahwa seleksi terbuka ini merupakan bagian dari Konvensi Pilkada 2020 partainya. Menurutnya, Ada 34 bakal calon yang lolos seleksi administratif dan berhak ikut sesi wawancara pada akhir pekan ini.
 
"18 orang untuk Tangerang Selatan, 16 untuk Surabaya. Kami menggelar sesi wawancara dengan melibatkan panelis independen untuk kandidat di dua kota di mana PSI memiliki satu fraksi di tingkat DPRD," kata Isyana, Kamis (16/1).
 
Menurutnya, Konvensi Pilkada 2020 sebagai upaya Partai Solidaritas Indonesia untuk mencegah korupsi. Dengan seleksi terbuka, katanya, publik bisa mengetahui latar belakang calon kepala daerah yang akan dipilih.
 
"Konvensi ini adalah upaya PSI untuk mencegah korupsi. Kasus-kasus korupsi kepala daerah juga dipicu proses pencalonan yang dilakukan dalam ‘ruang-ruang gelap’ dan tidak bisa dijangkau publik," jelasnya.
 
Dia menambahkan, PSI serius mencari kandidat-kandidat terbaik untuk mengelola daerah, melampaui ukuran-ukuran material dan tidak mengandalkan kedekatan personal.
 
“PSI menghindari cara instan yang bertumpu pada kemampuan finansial, nepotisme, dan popularitas semata. PSI ingin menjaring mereka yang kompeten, memiliki rekam jejak yang baik, dan berintegritas seperti saat mencari caleg untuk Pemilu 2019,” imbuhnya.
 

 

 

Go to top