>

Habiskan Rp 3,3 Milyar, Terminal Tunjung Teja Belum Bisa Beroperasi

Detakbanten.com, SERANG - Semenjak tahun 2019, Terminal Tunjung Teja yang telah selesai di bangun akan tetapi hingga kini belum dapat di fungsikan. Berdasarkan pantauan di lokasi, kondisi terminal Tunjung Teja tampak sepi dan terkunci dengan rapih.
 
Padahal, dalam pembangunan Terminal Tunjung Teja telah menghabiskan Rp 3,3 Miliar. Dengan tahap pertama , memakan anggaran sebesar Rp 2,2 Miliar untuk pembangunan fisik.
 
Sedangkan, di tahap ke II. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang kembali menambah anggaran sebesar Rp 1,2 miliar untuk pembangunan Terminal Tunjung Teja.
 
Berdasarkan keterangan masyarakat sekitar, yang sedang berada di dalam terminal. Bernama Yudi Prahara. Ia mengatakan, bahwasanya tidak mengetahui secara pasti. Kenapa hingga saat ini terminal belum berfungsi.
 
Akan Tetapi, ia membenarkan, pembangunan Terminal Tunjung Teja di lakukan pada 2019, dan di akhir bulan Desember 2019 pembangunan telah selesai di lakukan.
 
"Saya mah tidak tau, kenapa ini tidak di fungsikan. Saya juga disini cuman numpang ngadem saja, karena habis bekerja di proyek perumahan," kata Yudi saat di temui di terminal. Rabu (15/1/2020).
 
Sementara itu, Kasi Kesejahteraan Masyarakat, Desa Tunjung Teja, Hadi engga berkomentar terkait Terminal Tunjung Teja. "Lebih baik langsung tanyakan saja mas, ke Dinas terkait. Yaitu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Serang," jelas Hadi saat di temui di kantornya.
 
Sisi lainya, hingga kini pihak Dishub Kabupaten Serang belum ada yang bisa di mintai keterangan. Baik Kepala Terminal maupun Kadishub Kabupaten Serang. Padahal terminal tersebut, masuk dalam Terminal Tipe C. Dan Di kelola langsung oleh Pemkab Serang.
 
Sedangkan, berdasarkan pantauan di lokasi. Terminal Tipe C, Tunjung Teja di kunci dengan gembok, dan di tutup. Seakan-akan tidak di fungsikan kembali. Tak hanya itu, penerangan maupun fasilitas seperti Musolah maupun Kamar Mandi tak tersedia di lokasi tersebut.
 
« June 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30          
Go to top