Print this page

Vandalisme Hina Islam di UIN Jakarta, Polisi Cek CCTV

Tampak tulisan yang menghina Isalam di tembok kampus UIN Ciputa. (sugeng) Tampak tulisan yang menghina Isalam di tembok kampus UIN Ciputa. (sugeng)
detakbanten.com TANGSEL - Aksi vandalisme bertuliskan 'Islam Zionis' ditembok UIN Syarif Hidayatullah Ciputat, pihak kampus dan kepolisian masih menyelidiki pelaku vandalisme tersebut.
 
Kejadian vandalisme tersebut terjadi di kampus 2 Fakultas Kedokteran maupun kampus 3 fakultas ekonomi.
 
Staff Bagian Umum UIN Syarif Hidayatullah Muchlisin mengatakan aksi vandalisme terjadi di tembok-tembok kampus 2, 3, dan kampus 4 dianggap tidak menyenangkan bagi UIN dan ada juga yang dianggap mendiskreditkan kepolisian. 
 
"Jadi apakah ada kamera kita yang bisa menangkap gambarnya pada saat kejadian tersebut maupun tanda-tanda awalnya pada jam berapa waktu kurang lebihnya," ujar Muchlisin, Selasa, (14/1/2020).
 
WhatsApp Image 2020 01 14 at 16.59.55 
Pihaknya menyatakan sudah berkoordinasi dengan pihak Polsek Ciputat maupun Polres Tangsel untuk mencari informasi dan mendokumentasikan kejadian.
 
"Secara resmi kita memang belum membuat laporan pengaduan, tapi kita sama-sama menyikapi vandalisme ini tidak terulang kembali baik di UIN maupun ditengah-tengah masyarakat," ucapnya.
 
Sementara, Kapolsek Ciputat, Kompol Endy Mahandika mengatakan untuk menjaga kamtibmas saat ini terus melakukan penyelidikan dan pengecekan CCTV di lingkungan sekitar. (red/atmnews.id)