PKS Tangsel Terjunkan 50 Relawan ke Lebak

Relawan PKS Kota Tangsel saat bersih-bersih rumah warga di Lebak, Banten. Relawan PKS Kota Tangsel saat bersih-bersih rumah warga di Lebak, Banten.
detakbanten.com SETU - Banjir dan longsor yang menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Lebak Banten awal tahun baru lalu, rupanya mulai meninggalkan pekerjaan baru bagi warga yang rumahnya terdampak bencana tersebut.
 
Mulai endapan lumpur dan sampah menumpuk di rumah-rumah warga, hingga trauma yang dialami warga pasca kejadian banjir dan longsor itu.
 
Untuk meringankan beban warga yang mengalami dampak bencana, Partai Keadilan Sejahtra (PKS) DPD Kota Tangsel, menerjunkan 50 relawan tanggap bencana ke Lebak, Banten.
 
"Relawan PKS yang kita terjunkan kesana terdiri dari tim trauma healing, tim medis, dan tim kebersihan," kata kordinator relawan PKS, Romi Hendrawan di Serpong, kemarin. 
 
Romi mengatakan, para relawan PKS tersebut ditugaskan selama dua hari untuk membantu membersihkan lumpur dan sampah di lingkungan yang terdampak banjir, di antaranya Desa Sukarame, Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten.
 
Selian itu, lanjut Romi, relawan PKS juga akan menghibur anak-anak korban banjir dengan dongeng dan permainan yang menarik.
 
"Juga pemeriksaan kesehatan untuk warga yang terdampak banjir," beber dia.
 
Romi menambahkan, tim relawan juga membawa logistik bantuan berupa peralatan tulis sekolah, buku cerita, boneka anak, mukena, sajadah, sarung, pakaian dewasa, pakaian anak-anak, pakaian dalam pria dan wanita, bantal selimut, sepatu perempuan dan seprei.
 
"Bantuan tersebut berasal dari struktur partai, kader, simpatisan PKS dan masyarakat melalui posko Relawan PKS DPD Tangsel," terangnya.
 
Nantinya, para relawan PKS tersebut akan bergabung bersama relawan PKS lainnya di Posko Induk Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Provinsi Banten. Posko PKS tersebut  beroperasi sejak 4 Januari hingga 15 Januari 2020. 
« January 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31    
Go to top