Tanam Ribuan Pohon, Kapolda Banten Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

detakbanten.com, SERANG - Peringatan Hari Lingkungan Hidup Nasional dan Hari Sejuta Pohon Sedunia dan mendukung program Kapolri  "Polri Peduli Lingkungan", Kapolda Banten dan Forkopinda lakukan Penanaman Ribuan Pohon, secara serentak di Provinsi Banten dan kabupaten kota, Jumat, (10/01/2020).
 
Kapolda Banten, Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri guna menjaga alam agar senantiasa terjaga.
 
"Hari ini kami melaksanakan penghijauan serentak, "Polri peduli penghijauan" dengan maksud supaya masyarakat luas juga peduli dengan masalah lingkungan. Karena ini sudah menjadi isu global, karena kalau liat sekarang sudah banyak kejadian bencana alam yang terjadi di indonesia salah satunya banten," ujarnya kepada awak media usai lakukan penanaman Pohon di Lahan Polri Satbrimob Pokda Banten, Jum'at, 10/01/2020.
 
Kapolda Juga menerangkan, untuk kegiatan ini, ada beberapa jenis pohon yang di tanam, diantaranya pohon duren, pohon mangga, pohon lapang laut, kemudian ada pohon mahoni.
 
"Seluruh pohon yang di tanam di sini sekitar 700 pohon dari berbagai jenis. Salah satunya yaitu, pohon duren, pohon mangga, pohon lapang laut, kemudian ada pohon mahoni dan sebagainya sesuai dengan kuntur tanah di Banten ini,"terangnya.
 
Dengan kegiatan ini, Kapolda berharap,  bisa bermanfaat untuk masyarakat luas dan dapat nenularkan kebiasaan untuk menanam pohon dilingkungannya masing-masing guna  generasi penerus nanti.
 
"Kita berharap, Banten semakin hijau dan sejuk. Kalau Banten hijau dan sejuk masyarakat juga bisa sejuk,"tandasnya.
 
« February 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29  
Go to top