>

Kecamatan Kopo dilanda Banjir, Satu orang Tewas Terbawa Arus

Detakbanten.com,  SERANG - Akibat hujan pada malam tahun baru, 5 (lima) desa di kecamatan Kopo mengalami banjir mencapai 60 cm. Banjir tersebut terdampak dari luapan sungai Cidurian.

Kelima desa itu yakni Desa Mekar Baru Kampung Panunggulan, desa. Cidahu Kampung Kamarang, Desa  Nyompok Kampung Nyompok, Desa Ranca Sumur Kampung Bojong dan Desa Carenang Udik Kampung Rancagede.

Pelaksana harian Kepala Crisis Centre BPBD Kabupaten Serang, Jhonny E mengatakan, akibat banjir dari luapan sungai Cidurian mengakibatkan atu orang meninggal atas nama Nana Suryana (50) beralamat di Kampung Maja Masjid rt 05/02, Maja, Lebak. 

"Satu orang korban meninggal yang ditemukan di sekitar PDAM Kampung Panunggalan, Desa Mekar Baru Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang," katanya, saat ditemui dikantor BPBD Kabupaten Serang, Kamis, (2/1/2019). 

Ia menceritakan, Pada saat terjadi banjir, korban sedang berada di dalam rumah dan tidak mau saat akan di evakuasi oleh petugas. Dan saat itu juga sekitar pukul 08:00 WIB, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh warga sekitar.

Ia menambahkan saat ini, TRC BPBD, Damkar BPBD dibantu oleh unsur TNI,Polri serta Relawan melakukan proses Evakuasi warga di Desa Carenang.

"Tim gabungan masih melakukan penanganan dilokasi banjir baik penanganan evakuasi maupun pemenuhan kebutuhan dasar warga yang mengungsi," jelasnya. 

Dikatakan Jhonny, saat ini BPBD Kabupaten Serang  terus berkoordinasi dengan BMKG terkait prakiraan cuaca untuk beberapa hari kedepan, begitu juga dengan pihak-pihak terkait baik pemerintah maupun swasta dalam partisipasi keterlibatan dalam penanganan bencana banjir.

Diketahui, BPBD Kabupaten Serang mencatat ada 3 wilayah yang terjadi bencana banjir, yaitu , Bojonegara, Kecamatan Kopo dan Cikande.

« May 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
Go to top