Print this page

Dukcapil Kabupaten Tangeramg Layani Warga Sampai Jam 4 Subuh

Dukcapil Kabupaten Tangeramg Layani Warga Sampai Jam 4 Subuh
detakbanten.com TIGARAKSA -- Dinas Kependudukan dan 01 Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Tangerang kemarin Kamis 26 Desember 2019 melayani pencetakan KTP El sampai pukul 04.00 Wib dini hari, Jumat, (27/12/2019).
 
"Sampai jam 4 subuh kami melayani warga yang mengajukan pencetakan KTP El sehari jadi dalam rangka HUT Kabupaten Tangerang ke 76. Warga yang mengajukan pencetakan KTP El ini sangat banyak, petugas yang melayani pemohon kelelahan bekerja sampai subuh," ucap Syafrudin Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tangerang yang ditemui dilokasi.
 
Terkait hal tersebut, Dukcapil mengumumkan hari ini Jumat tanggal 27 Desember 2019 tidak ada pencetakan KTP El sehari jadi, Dukcapil hanya menerima berkas atau Surat Keterangan (Suket) dengan menulis nomor kontak yang bisa di hubungi.
 
"Hari ini kami sudah umumkan bahwa tidak ada pencetakan KTP El sehari jadi, kami hanya menerima Suket menulis nomor kontak yang bisa di hubungi untuk pencetakan minggu depan," jelas Syafrudin yang detemui saat menerima Suket di lobi kantor GUD di Tigaraksa.
 
Syafrudin dengan sabar nya menerima langsung Suket yang diserahkan warga, bahkan orang nomor satu di Dukcapil Kabupaten Tangerang ini tidak segan-segan berkomunikasi secara langsung tanpa ada pengawalan karena banyak warga yang menyerahkan suket.
 
Ia sambil berucap silakan bapak dan ibu mengumpulkan Suket dengan menuliskan nomor HP/telpon yang bisa di hubungi, kami akan menghubungi bapak dan ibu hari jumat depan untuk mengambil KTP El.
 
Syafrudin mengaku tidak dilakukan pencetakan KTP El hari ini karena blangko habis dan juga kondisi petugas yang sangat lelah dan banyak nya warga yang mengajukan pembuatan KTP El sehari jadi.
 
Pelayanan hari ini hari terakhir dalam rangka HUT Kabupaten Tangerang yang dimulai sejak tanggal 24 s/d 27 Desember 2019. Untuk hari senin depan kami akan melayani pembuatan KTP El seperti biasa.