Print this page

Kader Wanita Golkar Kota Tangerang, Diberikan Pendidikan Politik

Kader Wanita Golkar Kota Tangerang, Diberikan Pendidikan Politik
detakbanten.com KOTA TANGERANG- DPD Partai Golkar Kota Tangerang menggelar kegiatan pendidikan politik bagi kader wanitanya. Kegiatan yang berlangsung di Hotel GWR tersebut, diikuti oleh ratusan kader wanita. 
 
Mereka diberikan pendidikan politik oleh tiga orang pemateri yang menjadi motor pergerakan wanita yakni Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, sekaligus ketua DPD Kota Tangerang Selatan, Ratu Dian Wakasekjen Golkar pusat dan Direktur Perludem Titiek Anggraeni.
 
Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang Sachrudin mengatakan, ketiga pemateri yang kompeten dibidangnya ini akan berbagi pengalaman hidup, memotivasi serta memberikan kiat-kiat perjuangan sebagai kader wanita yang tangguh sehingga akan menambah wawasan mereka.
 
"Perempuan ini peranannya begitu penting, karena dia yang melahirkan generasi bangsa. Kalau perempuan Golkar hebat dan cerdas, tentu mereka bisa mendorong anak-anaknya dan para suaminya untuk membangkitkan semangat dalam membangun bangsa dan negara ini. Saya pikir Indonesia akan maju, " ujar Sachrudin. 
 
Menurut Sachrudin, ratusan kader wanita Partai Golkar yang mengikuti pendidikan politik ini selain kaum ibu-ibu, juga diikuti oleh kaum milenial. dimana saat ini kaum milenial adalah tumpuan bangsa dan menjadi penerus organisasi sehingga kaderisasi di tubuh Partai Golkar akan terus berjalan.
 
"Generasi milenial ini adalah 1masa depan bangsa, dipudaknyalah proses regenerasi, sehingga kedepan kaderisasi ini bisa berjalan. Yang utama kita tidak krisis pemimpin, kita berharap kaum milenial ini menjadi pemimpin masa depan dengan bekal ilmu yang dimiliki mereka," ujarnya. 
 
Ia berharap, dengan adanya pendidikan politik yang diadakan oleh DPD Partai Golkar Kota Tangerang, akan dapat menghasilkan kader perempuan yang cerdas, tangguh dan militan. Sehingga, target keterwakilan 30 persen perempuan di partai politik saat pemilu dapat tercapai.
 
"Kita berharap dengan memberikan pendidikan politik kepada kader wanita kami, target keterwakilan perempuan di politik dapat tercapai," tandasnya.