Print this page

Meriahkan HUT Kabupaten Tangerang, GP Ansor Gelar Festival Qosidah

Meriahkan HUT Kabupaten Tangerang, GP Ansor Gelar Festival Qosidah
detakbanten.com TIGARAKSA -- Selain menampilkan gemilang budaya dan produk UMKM pada perayaan HUT ke 76 Kabupaten Tangerang, Festival qosidah juga digelar GP Ansor selama dua hari dari tanggal 24 - 25 Desember 2019 di mesjid Alamjad Tigaraksa.
 
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar langsung melihat secara langsung kemeriahan peserta festival qosidah pada Rabu (25/12/2019), 43 peserta yang mengikuti perlombaan tersebut, menampilkan kekompakan dalam memainkan seni budaya islam tersebut.
 
" Festival ini digelar dalam rangka mewujudkan Kabupaten Tangerang yang relegius, dalam peneyelenggaraan ini, pemkab Tangerang selaku panitia acara melibatkan semua unsur untuk bersama-sama mensukseskan acara ini" terang Zaki.
 
Zaki mengapresiasi kegiatan festival qosidah ini, karena kegiatan ini merupakan wujud kecintaan akan seni budaya islam, dia berharap agar pada ulang tahun Kabupaten Tangerang mendatang, bisa dilaksanakan lebih meriah lagi.
 
" Kami mendukung kegiatan ini, bahkan bukan hanya festival qosidah yang ditampilkan, tapi ada hadroh, marawis dan lomba marhaban," tambah Zaki.
 
Sementara ketua PC GP Ansor Kabupaten Tangerang Muhidin Kodir mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kecintaan terhadap seni dan budaya Islam, GP Ansor akan tetap mendukung program Pemkab Tangerang dalam mewujudkan Kabupaten Tangerang yang relegius, selain itu kata Kodir, festival qosidah ini juga terwujud atas kerjasama yang baik dan suport dari panitia acara HUT Kabupaten Tangerang.
 
" Semoga pada acara HUT Kabupaten Tangerang tahun mendatang, kami bisa menampilkan festival hadroh, marawis dan marhaban." tandasnya.