>

Ini Lima Pemain Bergaji Tertinggi di Chelsea

Detakbanten.com Jakarta–Sebagai salah satu klub kaya di Eropa dan Liga Inggris, jelas Chelsea mampu memberikan gaji kepada pemainnya dengan nilai yang fantastis.

Di musim 2019-2020 ini, tim London Biru memiliki skuat yang terbilang usia muda, di mana pemain yang berada di atas 30 tahun hanya ada tiga pemain saja.

Menariknya, para pemain muda dalam skuat Chelsea ini bisa mendapatkan gaji tinggi melampaui para pemain senior mereka.

Saja salah satunya adalah striker muda, Tammy Abraham yang menerima gaji sebesar 50 ribu poundsterling atau lebih dari Rp921 juta per pekan.

Gaji tersebut mungkin di dunia sepak bola masa kini terbilang kecil, namun bisa dibayangkan jika pemain yang baru masuk ke tim senior dan masih berusia 22 tahun sudah menerima uang besar.

Jelas jumlah tersebut masih bisa bertambah jika pemain berdarah Inggris itu mampu menunjukkan peningkatan performanya.

Bahkan, nilai gaji yang diterima oleh Tammy Abraham mampu melampaui pemain paling senior di Chelsea, yakni Willy Caballero yang dibayar sebesar 30 ribu poundsterling atau sekitar Rp553 juta per pekan.

Meski demikian, jelas gaji yang diterima Tammy Abraham bukanlah yang tertinggi, bahkan tak masuk dalam lima pemain bergaji besar di Chelsea.

Lalu siapa sajakah pemain Chelsea yang menerima gaji tertinggi di musim 2019-2020 ini? Berikut ulasannya seperti dilansir dari Indosports.com per Desember 2019:

Pertama: Kepa Arrizabalaga dan N’Golo Kante

Pada urutan pertama ada dua nama yang menerima gaji tertinggi di Chelsea. Kiper mereka, Arrizabalaga dan pemain vital, Kante sama-sama mendapatkan uang ‘jajan’ dari tim London Biru sebesar 150 ribu poundsterling atau Rp2,7 miliar per pekan.

Kedua: Cesar Azpilicueta dan Christian Pulisic

Lanjut ke pemain bergaji tertinggi kedua di Chelsea adalah bek sayap kanan sekaligus kapten mereka asal Spanyol, Azpilicueta. Bersama The Blues, pemain yang sempat diminati oleh Real Madrid dan Barcelona itu menerima gaji sebesar 145 ribu poundsterling atau lebih dari Rp2,6 miliar per pekan.

Jumlah gaji ini juga serupa dengan pemain anyar mereka asal Amerika Serikat, Christian Pulisic yang didatangkan dari Borussia Dortmund.

Pemain bintang klub Liga Inggris, Chelsea, yakni Willian kontraknya akan habis pada Juni 2020 mendatang.

Pemain bergaji tertinggi ketiga di Chelsea jatuh kepada pemain bernomor punggung 10 asal Brasil, Willian.

Dengan tidak adanya Eden Hazard di musim ini membuat Willian harus bekerja keras seorang diri untuk menjadi motor serangan Chelsea dari sisi lapangan. Ia pun menerima bayaran sebesar 120 ribu poundsterling atau setara dengan Rp2,2 miliar per pekan.

Pada nomor urut empat berada pada pemain penyeimbang tim, Jorginho serta striker asal Prancis, Olivier Giroud yang menerima bayaran 110 ribu poundsterling atau lebih dari 2 miliar rupiah per pekan.

Kelima: Mateo Kovacic, Marcos Alonso, Pedro, Ross Barkley, Antonio Rudiger

Chelsea tampaknya lebih suka berbagi rata dalam urusan gaji kepada sejumlah pemain. Buktinya, di nomor urut kelima dalam daftar pemain berjai tertinggi dalam klub mereka juga dihuni oleh lima pemain.

Kovacic, Alonso, Pedro, Barkley, dan Rudiger sama-sama mendapatkan gaji sebesar 100 ribu poundsterling atau lebih dari Rp1,8 miliar per pekan.

Begitulah rangkuman lima urut pemain bergaji tertinggi di klub Liga Inggris, Chelsea musim 2019-2020 per Desember ini. (Red)

« June 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30          
Go to top