Pemkot Serang Terima Hibah Kapal Pelra Dari Kemenhub

Detakbanten.com, Kota Serang - Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menerima 1 buah hibah kapal pelayaran Rakyat (Pelra) KM Banawa Nusantara 75 dari Dirjen Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan.

Hibah kapal tersebut langsung di terima oleh Walikota Serang Syafrudin. Ia mengaku merasa senang dan bangga. Dikarenakan kapal tersebut bisa membantu perekonomian masyarakat.

"Kami (Pemkot) Serang tentunya merasa senang dan merasa bangga karena ini salah satu bentuk perhatian pusat melalui Kemenhub dan mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat Kota Serang," kata Syafrudin kepada awak media. Usai menerima hibah Kapal, di Pelabuhan Karangantu, Senin (23/12/2019).

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Serang, Maman Luthfi menjelaskan, bahwa hibah kapal tersebut akan digunakan untuk kepentingan penyeberangan masyarakat antar pulau.

"Salah satunya untuk pelayaran rakyat, untuk pengangkutan masyarakat dari Karangantu ke berbagai pulau, seperti pulau panjang, pulau tunda, pulau lima dan sebagainya," jelasnya.

Ia juga mengungkapkan, pihaknya belum bisa menentukan tarif kapal tersebut, sebenarnya belum ada peraturan yang mengaturnya.

"Sementara gratis dulu, karena tarifnya belum ada aturan yang sekarang sedang diproses pengaturannya," tandasnya.

Diketahui Hibah Kapal Dari Dirjen Kelauyan Kementrian Perhubungan ini menampung 45 orang. Yang diperuntukan untuk pengangkutan dari Karangantu ke berbagai pulau yang ada disekitar Karangantu yaitu pulau panjang, pulau tunda dan pulau Lima.

« February 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29  
Go to top