>

Terkait Calon Dirum PDAM, Walikota Harus Obyektif dan Profesional

oleh Pembina Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen Handaini (YLPKH) Kota Tangerang Badrudin oleh Pembina Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen Handaini (YLPKH) Kota Tangerang Badrudin

detakbanten.com- KOTA TANGERANG – Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah sebagai pemilik modal (Owner) di perusahaan daerah air minum tirta benteng (PDAM TB), sebagai BUMD Kota Tangerang.

Dalam menentukan direksi perusahaan plat merah tersebut, memang hak prerogatif dan kewenanganya Walikota. namun walikota juga harus bersikap objektif, netral dan profesional serta lebih selektif dalam mengambil keputusan calon Dirum PDAM yang akan dipilih, tanpa adanya interpensi pihak manapun. pernyataan itu disampaikan oleh Pembina Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen Handaini (YLPKH) Kota Tangerang Badrudin, Kamis malam (19/12).

Menurutnya, Walikota diharapkan jangan salah pilih dalam menentukan calon dirum PDAM TB Kota Tangerang. Jangan karena kedekatan atau kesukaan, tapi lebih kepada melihat hasil Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) maupun Fit and Frofertes yang sudah di laksanakan oleh panitia seleksi.

" Sebenarnya kan ke 12 orang calon Dirum tersebut sudah melaksanakan berbagai tahapan seleksi. mulai dari uji kelayakan dan kepatutan, tes tertulis,wawancara dan presentasi, acuanya itu saja. Siapa dari ke 12 calon itu yang memiliki nilai kompetensi tertinggi, itulah yang otomatis menjadi dirum. disini di butuhkan netralitas dan profesionalitas daripada Pansel," tegasnya.

Jika semua penilaian itu tidak di jadikan acuan oleh orang nomor satu di Kota Tangerang, maka menurutnya percuma saja dibentuk Pansel Dirum PDAM TB Kota Tangerang.

" Buat apa dibentuk pansel, kalau hanya sebatas mengugurkan atau menjalankan kewajiban saja. sementara hasilnya tidak menghormati hasil Fit and Fropertes dari para calon yang sudah berjuang dan mengikuti seluruh proses seleksi tersebut," tandasnya.

Terpisah Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo saat di hubungi telepon selulernya mengatakan, bahwa Panitia seleksi ( pansel ) Dirum PDAM TB Kota Tangerang harus bisa menjaga netralitas dan profesionalime. Karena semua calon Dirum merupakan warga Kota Tangerang, jadi semangatnya adalah menggali potensi putra-putra terbaik Kota Tangerang. Karena PDAM Tirta Benteng, merupakan badan usaha milik pemerintah Kota Tangerang, diharapkan dirum yang terpilih nanti bisa membawa PDAM TB lebih maju lagi dari sebelumnya.

" Jangakauan PDAM TB saat ini belum dirasakan oleh seluruh masyarakat Kota Tangerang. masih banyak warga Kota Tangerang yang menikmati air bersih dari PDAM Tirta Kerta Raharja milik Kabupaten Tangerang. diharapkan dirum yang baru bisa menyelesaikan permasalahan akuisisi pelanggan PDAM TKR ke PDAM TB milik Kota Tangerang," imbuhnya.

Ditambahkanya bahwa seorang Dirum itu harus memiliki kemampuan leadershif yang baik, karena selain bertanggung jawab terhadap pemilik modal juga ke Direktur utama. Intinya selain profesional dalam management perusahaan juga bisa memaksimalkan pelayanan air bersih kepada masyarakat Kota Tangerang,pungkasnya.

« May 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
Go to top