Soal Pasar Rau, PMPPKS Audiensi Dengan DPRD Kota Serang

Soal Pasar Rau, PMPPKS Audiensi Dengan DPRD Kota Serang

Detakbanten.com, Kota Serang - Persatuan masyarakat pedagang dan pengembangan kota serang (PMPPKS) mendatangi gedung  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang. Senin (16/12/2019).

Kedatangan PMPPKS tersebut, melakukan audiensi dengan anggota DPRD Kota Serang terkait persoalan pasar rau yang masih belum tertata dengan baik.

Salah satu perwakilan pedagang pasar rau, H. Safei Jasmin mengatakan, bahwa kedatangannya ke DPRD kot Serang untuk melakukan audiensi dengan DPRD kota Serang terkait pasar rau. Ia meminta pasar rau di tertibkan dengan baik sesuai dengan perda dan Undang undang.

"Kami mohon baik perda dan UU di laksanakan dengan baik. Jangan sampai menyimpang, pasar rau tolong tertibkan supaya pedagang bisa nyaman dan juga jangan kumuh, mana yang harus di kelola dan yang tidak," keluhnya.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua II Roni Alfanto fraksi Nasdem mengakui bahwa Pasar Induk Rau (PIR) Kota Serang masih banyak yang harus di tata mulai dari PKL sampai kebersihan dan kelayakan tempat berbelanja.

"Urusan pasar rau ini semua komisi terkait, apalagi yang mencuat tadi (dalam audiensi) fasilitas-fasilitas umum yang digunakan untuk komersial. Informasi yang kita dapat ini seperti bangunan pasar rau dan pengelolaannya kemudian perawatannya juga kurang ya," jelasnya kepada awak media di gedung aspirasi DPRD kota Serang, Senin (16/12/2019).

Pada tanggal 2 Desember pihaknya berencana melakukan pertemuan dengan pihak pengelola PIR terkait dengan layak tidaknya bangunan pasar.

"Sampai kapan sih kelayakan bangunan, sampai kapan ya tentunya juga memang kita minta PT Pesona untuk melakukan melakukan tindakan agar layak," ungkapnya.

Roni menjelaskan, pertemuan hari ini dan pada 2 Desember kemarin dengan lintas komisi juga akan buatkan surat yang ditujukan kepada pemerintah daerah menindaklanjuti.

"Kami nanti setelah ini kita akan disposisi kita akan mengundang komisi baiknya bagaimana kondisi sesuai dengan ini sesuai dengan fungsi masing-masing atau langsung dengan kami," tandasnya.

 

 

Go to top