20 SSB Desak Subadri Usuludin Calonkan Diri Jadi Ketua Askot PSSI Serang 2020-2024

20 SSB Desak Subadri Usuludin Calonkan Diri Jadi Ketua Askot PSSI Serang 2020-2024

detakbanten.com SERANG – Desakan agar Subadri Usuludin yang menjabat sebagai Wakil Walikota Serang saat ini agar mencalonkan diri jadi Ketua Umum Asosiasi Kota (Askot) PSSI Serang semakin masif.

Sebanyak 20 Sekolah Sepak Bola (SSB) menyuarakan asprirasinya. Diantaranya adalah SSB Singandaru, Serang Pratama, Bintang Lawas, Balster, Bintang Perusi, Kancil Putih, Merpati, KSBS, Top Ten, Bantara, dan Garuda Kelapa Gading.

Owner SSB Blaster, Yayat Dekriatna mengatakan, Subadri adalah sosok yang pas untuk memimpin organisasi sepakbola di Kota Serang ke depan. “Beliau itu hoby dengan bola. Saya mengkategorikannya orang gila karena benar-benar mencintai olahraga si kulit bundar. Dia rela mengelontorkan duit pribadi hanya untuk membina atlet sepakbola,” papar Yayat.

“Sekarang beliau juga menjabat sebagai Ketua Serang Jaya FC. Jadi, loyalitasnya dan kepeduliannya tak usah diragukan lagi,” sambungnya.

Hal senada disampaikan Manajer SSB Serang Pratama Dedi Kuswandi. Kata dia, Subadri figur yang ideal. Ditambah dengan jabatannya sebagai Wakil Walikota Serang.

“Orangnya sudah royal dan peduli terhadap kemajuan sepakbola di Kota Serang. Ditambah dia salah satu pemangku kebijakan. Saya jamin Insya Allah H Badri akan membawa prestasi olahraga sepakbola Kota Serang menuju kesuksesan,” terangnya.

Ia pun sudah meniatkan diri untuk tak berpaling ke calon lainnya. “Buat apa coba-coba ke yang lain. Pilih yang sudah peduli dan teruji saja,” tegasnya.

Lebih lajut, Dedi menuturkan, bahwa dukungan dari 20 voter terhadap Subadri Usuludin tidak akan surut. Bahkan ia memastikan dukungan akan terus berdatangan dari beberapa SSB lainnya yang selama ini masih 'malu-malu' memberikan dukungan. "Saya yakin beberapa pengelola SSB lainnya juga akan memberikan dukungan. Mereka sempat bisik-bisik ke saya bahwa siap mendukung Pak Subadri untuk mencalonkan diri nanti," tutup dia.

Terkait desakan tersebut, Subadri Usuludin mengaku siap memajukan persepakbolaan di Kota Serang. "Kalau memang teman-teman SSB meminta saya mencalonkan diri, ya saya tidak bisa menolak. Tapi intinya saya ingin sepakbola di Kota Serang lebih maju, pemainnya lebih sejahtera dan tentukan bisa ikut andil di ajang sepak bola tingkat nasional," tegasnya.

 

 

Go to top