Gelar Charity, Kotret Peduli Bencana Puting Beliung Mauk

detakbanten.com KOTA TANGERANG - Pecinta fotografi yang tergabung dalam Komunitas Taman Potret (Kotret) bersama dengan model Tangerang, menggelar aksi charity untuk membantu warga Mauk Kabupaten Tangerang yang terkena musibah angin puting beliung beberapa waktu lalu.

Dalam kegiatan tersebut, para fotografer tidak hanya sekedar menyalurkan hobi mereka untuk memfoto, melainkan juga melakukan sumbangan yang nantinya akan diserahkan langsung ke warga mauk yang sangat membutuhkan bantuan pasca bencana angin puting beliung.

Ketua pelaksana Khair Lambang mengatakan, kegiatan ini bukan hanya sekedar kumpul barsama melainkan ada tujuan yakni membantu warga Mauk yang terkena musibah beberapa waktu lalu. Bahkan, dalam kegiatan ini tidak hanya teman-teman fotografi saja yang mensuport melainkan teman-teman model Tangerang juga bergabung dalam charity untuk warga Mauk Tangerang.

"Jadi memang awalnya kegiatan ini kita gelar untuk melakukan aksi charity yang nantinya akan diserahkan ke pihak Aksi Cepat Tanggap (ACT), tetapi beberapa waktu lalu sodara kita yang berada di Mauk terkena musibah akhirnya kita putuskan untuk menyerahkan bantuan yang terkmupul ini ke warga Mauk yang membutuhkannya,"ujarnya saat ditemui di lokasi kegiatan, Minggu (15/12).

Raden panggilan akrabnya menambahkan, kagiatan ini juga sebagai wadah para fotografer di Kota Tangerang untuk bisa sharing ilmu dan juga pengetahuan tentan dunia fotografi. Jadi baik fotografer pemula maupun profesional semuanya berkumpul untuk bisa membagikan pengalaman serta ilmu fotografi.

"Kebetulan memang dari jauh hari teman-teman model Tangerang kita hubungi, mereka siap membantu untuk difoto. Dengan di foto oleh para fotografer, para model asli Tangerang ini nantinya juga bisa terkenal keluar Kota Tangerang melalui hasil jepretan teman-teman fotografer,"paparnya.

Ia menjelaskan, kegiatan seperti ini nantinya juga akan dirutinkan, jadi nanti juga akan disisipkan acara charitynya. Sambil motret model, fotografer juga bisa menyisihkan sedikit rezekinya untuk kemanusian atau juga untuk warga yang terkena musibah.

"Kita sengaja mengandeng ACT, karena nanti kita akan terus melakukan aksi seperti ini. Mengumpulkan uang diserahkan ke ACT untuk aksi kemanusian sambil menyalurkan hobi kita sebagai fotografer, jika kegiatan ini terus dilakukan maka kita bisa meringankan beban sodara kita yang membutuhkan,"ungkapnya.

Raden menuturkan, bantuan yang terkumpul rencananya akan diserahkan dalam waktu dekat kepada warga Mauk. Bagi fotografer ataupun masyarakat Kota Tangerang yang ingin membantu, maka bisa disalurkan ke Kotret.

"Kami masih membuka bantuan untuk warga Mauk, jadi siapa saja yang ingin membantu bisa hubungi kami di Instagram kami @Komunitastamanpotret. Nanti kami akan respon, jadi silahkan yang ingin membantu kami akan siap tampung,"pungkasnya.

« January 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31    
Go to top