Print this page

Zaki Tinjau Lokasi Bencana Puting Beliung Mauk

Bupati Tangerang Zaki saat meninjau bencana angin puting beliung di Kecamatan Mauk, Kamis (13/12/2019). Bupati Tangerang Zaki saat meninjau bencana angin puting beliung di Kecamatan Mauk, Kamis (13/12/2019).

Detakbanten.com MAUK -- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau lokasi bencana angin puting beliung pada Kamis (13/12/2019), di Desa Tegal Kunir Kidul Lor Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang.

Inspeksi mendadak (sidak) ini diantaranya meninjau situasi dan kondisi rumah korban. Zaki yang didampingi Camat Mauk Arif Rahman Hakim langsung meninjau ke rumah korban bencana angin puting beliung.

Zaki mengatakan, musibah angin puting beliung di kecamatan Mauk ini menimpa lima desa, Pemkab Tangerang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Tangerang sedang mendata jumlah rumah dan gedung yang rusak, sampai saat ini ada empat desa yang terkena musibah angin puting beliung.

"Desa Banyu Asih, Sasak, Tegal Kunir Lor, Gunung Sari dan satu desa lagi yaitu Tanjung Anom, namun tidak separah empat desa." terang Zaki.

Zaki menambahkan, dalam penanganan bencana kata Bupati, pihaknya menganjurkan agar tidak selalu bergantung pada bantuan anggaran pemerintah. Hal itu diperlukan agar penanganan pasca bencana bisa tertangani secara cepat dengan partisipasi publik dan menggiatkan gotong royong serta kepedulian.

"Saya langsung instruksikan camat bergerak cepat menggerakkan partisipasi publik dalam penanganan bencana," tandasnya.

Selain partisipasi dan kepedulian masyarakat terang Zaki, dirinya juga menyiapkan anggaran pada BPBD.

"Saya menyampaikan duka yang mendalam kepada keluarga korban semoga diberikan ketabahan dan kesabaran" terang Zaki.