Zaki Hadiri Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia

Zaki Hadiri Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia

detakbanten.com JAKARTA -- Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menghadiri peringatan hari anti korupsi sedunia (hakordia) yang di gelar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Merah Putih KPK Jakarta. Senin (9/12/2019).

Peringatan Hakordia 2019 dilaksanakan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, dengan mengusung tema 'Bersama Melawan Korupsi, Mewujudkan Indonesia maju', acara tersebut dibuka langsung oleh Wapres KH. Maruf Amin, serta dihadiri oleh beberapa petinggi negara dan menteri kabinet, dan hampir seluruh Gubernur, Bupati/Walikota turur hadir dalam peringatan tersebut.

Ketua KPK, Agus Rahardjo mengatakan perjalanan KPK untuk memberantas korupsi di Indonesia belum selesai, perlu ada sinergi dan kerjasama dengan berbagai pihak.

"Pada dasarnya peringatan hari ini mengingatkan kita bahwa perjalanan kita untuk membarantas korupsi belum selesai. Oleh karena itu kita perlu bekerjasama untuk memberantas korupsi," ujar Agus Raharjo.

Dalam perjalanannya, Agus Rahardjo berujar secara perlahan indeks korupsi di Indonesia membaik. Walaupun begitu, KPK berusaha untuk mempertahankan tren tersebut .

"Dalam perjalanan kami alhamdulillah walaupun pelan indeks korupsi kita membaik, terakhir nilainya 38. Kita berharap tren itu bisa kita pertahankan," ujarnya.

Disela-sela kehadirannya di KPK, Bupati Zaki mengatakan, Ia Hadir bersama dengan semua pimpinan daerah yang diundang untuk memperingati hari anti korupsi dunia di gedung merah putih KPK dan tentu saja Kabupaten Tangerang merupakan salah satu daerah yang tingkat pencapaian upaya untuk pencegahan korupsi nya juga tinggi.

"mudah-mudahan ke depan terus dilakukan peningkatan dari upaya upaya pencegahan korupsi di Kabupaten Tangerang, bisa dilakukan dengan cepat masif dan juga atas bimbingan dari bagian korsupgah KPK," bebel Zaki.

Zaki melanjutkan, Alhamdulillah Kabupaten Tangerang mendapatkan apresiasi yang sangat tinggi dari KPK untuk upaya-upaya pencegahan korupsi di Kabupaten Tangerang.

Uyung Mulyadi selaku Inspektur Kab. Tangerang yang juga hadir mendampingi Bupati di KPK mengatakan, dengan momentum petingatan Hari Anti Korupsi Sedunia ini diharapakan tidak ada lagi korupsi-korupsi di Negeri ini, dan semoga Indonesia bisa terbebas dari Korupsi.

 

 

Go to top