Kerja Bakti Masal, Warga Belendung Tanam Pucuk Merah di Bantaran Kali Cisadane

detakbanten.com KOTA TANGERANG – Sejak pagi puluhan warga  Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang melakukan pembersihan bantaran kali cisadane.

Kali yang membentang sebagai batas wilayah Kecamatan Batu ceper dengan Kecamatan Benda tersebut terus dipercantik lingkunganya dengan cara menanam pohon pucuk merah,Minggu (8/12/2019).

Penanaman pohon ini merupakan salah satu cara warga Belendung yang memiliki slogan " Warga Belendung Tulen " dalam melestarikan lingkungan khususnya di bantaran kali cisadane. Lokasi penanaman pohon tersebut yakni di Jalan Raya Haji Kuding, Jalan Kiyai Haji Kirin Kelurahan Belendung Kecamatan Benda, Kota Tangerang. Sementara untuk pohon yang ditanam yaitu pohon pucuk merah, karena pucuk merah merupakan jenis tanaman keras yang bisa menahan tanah disekitaran bantaran kali, agar tidak ambrol saat musim hujan.

Selain menanam pohon warga juga mempercantik turab-turab yang ada dengan melakukan pengecatan, agar terlihat indah. Kegiatan kerja bakti dan penanaman pohon itu sendiri di hadiri oleh Lurah Belendung, serta Camat Benda H.Ayi Nuryadin.

" kegiatan ini tujuanya adalah untuk memberikan pemahaman dan kesadaran warga, untuk berkomitmen dalam menjaga serta merawat kali cisadane agar terlihat rapih dan indah," ujar H.Habibullah tokoh masyarakat Kelurahan belendung kepada detakbanten.com.

  

Menurutnya, penanaman pohon pucuk merah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian warga terhadap lingkunganya. Karena dengan gerakan penanaman pohon seperti ini, lingkungan disekitar bantaran kali Cisadane ini bisa tetap terawat dan bersih.

”Mudah-mudahan gerakan penanaman pohon dan bersih-bersih lingkungan bantaran kali ini, bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar,” terangnya.

« January 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31    
Go to top