Puluhan Ribu Jemaah Banjiri Haul Syekh Abdul Kodir Zaelani Ke 61

Puluhan Ribu Jemaah Banjiri Haul Syekh Abdul Kodir Zaelani Ke 61

Detakbanten.com PASAR KEMIS --Puluhan ribu Jemaah dari berbagai daerah banjiri haul syekh Abdul Kodir Zaelani ke 61 pada Minggu (8/12/2019) di Ponpes Alistiqlaliyah Kampung Cilongok Desa Sukamantri Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang.

Puluhan ribu Jemaah dari berbagai daerah seperti Tangerang Raya, Serang, Bekasi, Bogor Karawang Tasikmalaya, Cianjur sudah memenuhi pondok pesantren Istiqlaliyah sejak Sabtu malam, umumnya jemaah menggunakan bus, mobil pribadi bahkan banyak diantara jemaah, khusunya jemaah asal Kabupaten Tangerang menggunakan sepeda motor.

Haul Syekh Abdul Kodir Zaelani ke 61 ini merupakan rutinitas di Ponpes Alistiqlaliyah Pasar Kemis, bahkan acara haul ini juga biasa dilaksanakan oleh mendiyang almarhum Abuya Dimyati ayahanda abuya Uci Kurtusi. Akibat membludaknya jemaah, arus menuju Ponpes Alitiqlaliyah menjadi macet, jemaah rela menggelar tikar di sepanjang pinggir jalan menuju lokasi acara.

Salah satu warga Asal Solear Asep mengatakan, dirinya hampir setiap tahun tidak pernah absen datang ke acara haul Sech Abdul Kodir Zaelani, dia mengatakan, bahwa dengan menghadiri haul Sech Abdul Kodir Zaelani dirinya mengaharoakn keberkahan dari Allah Swt.

" Tahun ini haul Sech Abdul Kodir Zaelani yang ke 61, haul ini merupakan wujud kecintaan terhadap waliyuwlooh, semoga haul ke 61 inu bisa memberikan keberkahan bagi kita semua," terang Asep.

Sementara acara haul ke 61 dihadiri unsur Muspida Kabupaten Tangerang diantaranya adalah Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Dandim 05/10 Letkol Prada Tampubolon dan Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam

 

 

Go to top