Demo Ke Disnaker, Buruh Kawal Sidang Pleno Penetapan Upah Sektoral

detakbanten.com BALARAJA -- Ratusan buruh yang tergabung dalam serikat pekerja di Kabupaen Tangerang menggelar aksi unjuk rasa pada Selasa (03/12/2019), ratusan buruh tersebut bermaksud mengawal sidang pleno penetapan upah minimum sektoral (UMS) Kabupaten Tangerang.
 
Pantauan dilapangam, aksi masaa buruh yang didominasi oleh serikat pekerja KEP - SPSI ini berjalan dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat, petugas kepolisian dari Polresta Tangerang dibantu aparat kepoisian sektor Balaraja ini menjaga ketat demo buruh ini, untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan, satu unit mobil water canon disiagakan.
 
" Kedatangan kami kesini untuk mengawal pleno dewan pengupahan Kabupaten Tangerang agar dalam menentukan dan mengelompokan upah sektoral sesuai dengan apirasi buruh," terang Eka.
 
Eka Budi Pratama mengatakan, pengawalan buruh ini akan terus berlanjut sampai pleno upah sektoral selesai, sampai saat ini kata Eka, pihak Apindo belum mengelompokan upah sektoral, dan rencananya kata Eka Apindo akan memberikan keputusan pada tanggal 5 Desember.
 
" Setelah dikelompokan, nanti akan keluar nilai angka." ujarnya.
 
Sementara Kadisnaker Kabupaten Tangerang Jarnaji mengatakan, agenda pembahasan UMK Kabupaten Tangerang sudah selesai, dewan pengupahan kabupaten dari unsur buruh dan apindo dipasilitasi oleh pemerintah, mengagendakan perundingan selama tiga hari.
 
" Dimulai hari ini ( red), pembahasan dilaksanakan di kantor Disnaker, buruh demo merupakan hak buruh yang sudahbdiatur didalam undang-undang." tandasnya.
« December 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          
Go to top