Print this page

Dua Tahun Mangkrak, RSUD Kota Serang Kini Sudah Bisa di Fungsikan

Dua Tahun Mangkrak, RSUD Kota Serang Kini Sudah Bisa di Fungsikan
Detakbanten.com, Kota Serang - Pembangunan RSUD Kota Serang, memang telah memakan 2 tahun pembangunan. Dimasa pada saat ke pemimpinan Tb Haerul Jaman selama dua priode. RSUD Kota Serang mulai di olaupun, di tahun tersebut telah diresmikan, dengan selesai pembangunan.
 
Namun, belum dapat di fungsikan. Karena Sumber Daya Manusia (SDM) maupun fasilitasnya belum memadai.
 
Dua tahun pun berlalu, dan kepemimpinan telah berganti. Yaitu, Syafrudin-Subadri Usuludin. Mereka berdua sangat konsen, dalam hal pembangunan Kota Serang di bidang kesehatan.
 
Alhasil, pada hari ini Selasa 3 Desember 2019. Walikota Serang bersama Wakil Walikota Serang, Syafrudin-Subadri Usuludin meresmikan RSUD Kota Serang sudah dapat di fungsikan untuk pelayanan kesehatan.
 
"RSUD Kota Serang di bangun pada 2017, kemudian sampai 2019 sedikit demi sedikit kita perbaiki dari sisi SDM, sarana dan penunjang lainnya. Alhamdulillah hari ini dilaunching rumah sakit kita sudah siap pelayanan, baik pasien umum atau yang punya penyakit spesialis," kata Syafrudin seusai meresmikan RSUD Kota Serang,  Di Jalan Raya Serang, Selasa(3/12/2019).
 
Meski demikian, dikatakan Syafrudin, masih banyak sarana dan prasarana yang harus di lengkapi. Pertama, di lingkungan masih terlalu gersang, sarana lain di dalam gedung terpadu yaitu, pelayanan dan rapat. 
 
"Sisanya tinggal fasilitas kamar operasi yang belum ada ac. Dalam waktu dekat sudah kita siapkan. Perbaikan pun akan terus di lakukan," jelasnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Serang, M Iqbal menambahkan, bahwasanya RSUD Kota Serang masih tergolong dalam tipe c, karena barulah empat dasar pelayanan yang dipenuhi. Yaitu, THT, poli mata, poli kandungan dan poli ahli anak.
 
"Jantung kita belum ada, tapi kita ada ahli penyakit dalam. kalau kita ada terkait jantung, nanti kita akan merejuk ke ahli jantung yang ada di wilayah kita seperti RS Drajat yang tipenya B," singkatnya.
 
Di ketahui, saat ini untuk pelayanan RSUD Kota Serang terdalat 12 spesialis Dokter, dan 10 dokter umum. Sedangkan untuk pegawai, mulai dari perawat hingga administrasi terdapat 200 pegawai. Tidak lupa, suda ada kamar rawat inap sebanyak 60 ruangan.