Print this page

Tumpukan Sampah di Pasar Kresek Dikeluhkan

Tumpukan Sampah di Pasar Kresek Dikeluhkan
detakbanten.com KRESEK -- Pemandangan tidak sedap terlihat di pasar Kresek, sampah yang menumpuk disetiap lorong pasar dikeluhkan oleh sejumlah warga, salah satunya adalah Budin.
 
Menurut Budin, sampah yang ada dilorong jalan pasar pun sampai tak bisa dilewati karena tertimbun sampah yang didominasi limbah sayuran warga. Bahkan jata Budin, warga yang tinggal di sekitar pasar mengakui warga setempat sudah sangat terganggu dengan kondisi ini. Sebab, sampah ini tidak segera dibersihkan hingga membuat pemandangan menjadi kumuh dan menimbulkan bau, dan sangat rawan sekali terhadap penyakit.
 
"Keberadaan sampah-sampah ini juga berpotensi menyebarkan penyakit karena mengundang datangnya binatang lalat," kata H. Budin yang juga Ketua Ormas BPPKB Kecamatan Kresek.
 
Budin berharap agar pemerintah maupun pengelola pasar bisa secara bersama-sama mengatasi sampah, karena selama ini banyak warga di sekitar pasar Kresek yang mengeluh karena bau.
 
Sementara Kaur Pembangunan Desa Kresek H. Suminta Romli mengakui bahwa sampah memang menjadi salah satu masalah Pasar Kresek. Tapi beberapa waktu lalu pihaknya telah melakukan upaya pembersihan massal melalui program Jumat Bersih. 
 
"Saya juga berharap kesadaran pedagang agar tidak membuang sampah sembarangan. Saya sering menyampaikan imbauan ini kepada pedagang," ujarnya.