>
Print this page

Peringati Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan, GMNI Gelar aksi dan Mimbar Bebas

detakbanten.com SERANG - Peringati Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan, Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia  (GMNI), Lakukan aksi kampanye dan mimbar bebas terkait kekerasan terhadap perempuan yang terjadi saat ini, dan tergerusnya rasa aman perempuan, Senin,(25/11/2019). 
 
Dalam aksinya, Mereka mengawali dengan mimbar bebas yang di isi dengan orasi politik serta pembacaan puisi didalam dan diluar kampus tentang.
 
Aksi yang di lakukan oleh DPK GMNI tersebut bertujuan guna menggalang kekuatan yang massif dan menyeluruh dan penyadaran terhadap perempuan di seluruh indonesia khususnya di Banten.
 
"Kami mengajak bersama - sama perempuan - perempuan, masyarakat kota serang beserta seluruh civitas akademika guna meyuarakan dan menegakkan keadilan bagi perempuan indonesia khususnya yang ada di Banten." Kata korlap aksi Dwins saat lakukan orasi di depan kampus Untirta Kota Serang, senin,25/11/2019.
 
Mereka menilai, semakin terasa saat ini Indonesia tidak ramah terhadap perempuan dengan tidak berfungsi, dan ketidak jelasan lembaga sosial yang mengatas namakan perlindungan perempuan payung hukum yang katanya melindungi kaum perempuan terhadap kekerasan seksual. 
 
"Kami disini menuntut untuk segera sahkan RUU PKS, dan tegakkan perda no. 9 tahun 2014 guna perlindungan perempuan dan anak, tingkatkan jaminan hak ekonomi dan politik bagi buruh migran, serta tingkatkan DP2KBP3A dalam penanggulangan kekerasan perempuan di banten juga
Segera bembentuk wadah layanan pengaduan dan penanggulangan kekerasan perempuan di kampus yang dinamai CCS (Crisis Centre Sexual)."tutupnya.