Print this page

Siap Nyalon Bupati Serang, Wahyu Papat Daftar Ke Gerindra, PDI P dan PAN

Siap Nyalon Bupati Serang,  Wahyu Papat  Daftar Ke Gerindra, PDI P dan PAN
detakbanten.com, SERANG - Setelah mendaftar di Gerindra dan PDI-P. Rupanya Politisi Muda Wahyu Papat JR tak main main untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Serang. kini Wahyu Papat giliran bergeriliya ke Partai Amanat Nasional (PAN).
Wahyu Papat datang bertandang ke kantor DPD PAN Kabupaten Serang yang beralamat di Ciruas, Kabupaten Serang, Senin (18/11/2019). Didampingi tim suksesnya, Papat datang sekira pukul 14.00 WIB. Ia disambut langsung oleh Ketua DPD PAN Kabupaten Serang Zainudin dan tim penjaringan PAN.
 
Papat mengatakan, dirinya siap maju untuk menjadi calon Bupati Serang pada Pilkada Kabupaten Serang. “Saya daftar tiga partai, di Gerindra, PDI-P dan PAN. Selain itu saya juga sudah komunikasi dengan Demokrat dan PPP,” ujarnya usai pendaftaran.
 
Selain mendaftar, dirinya berharap kepada  PAN bisa membangun koalisi dengan beberapa partai. Sebab menurutnya, PKB tidak bisa sendirian untuk membangun Kabupaten Serang. “Kita berharap bisa berkoalisi dengan PAN, karena tidak mungkin PKB jalan sendiri, begitu juga sebaliknya,” ujar Ketua DPC PKB Kota Serang ini.
 
Papat mengakui maju sebagai bupati Serang lantaran banyak dorongan dari masyarakat. Saat dirinya melakukan turun langsung ke masyarakat banyak masyarakat yang mengadukan terkait pembangunan di Kabupaten Serang. “Selama satu tahun setengah saya turun di Kabupaten Serang, saya melihat masalah langsung, makanya saya maju untuk nyalon bupati Serang," jelasnya.
 
Menurutnya, pengangguran menjadi persoalan serius di Kabupaten Serang. Padahal Kabupaten Serang menjadi salah satu daerah industri. “Makanya para investor perlu kita undang, kita samakan persepsi untuk sama-sama bisa membangun Serang,” terangnya.
 
Selain itu, Papat menilai Kabupaten Serang memiliki potensi wisata yang luar biasa. Pantai yang ada di Kabupaten Serang tidak kalah dengan daerah lain. “Kata tidak kalah dengan bali, hanya saja pantai-pantai kita belum dimaksimalkan sebagai salah satu potensi yang mendorong ekonomi,” pungkasnya.