DPRD Tangsel Siap Kawal Insentif Untuk Guru Swasta

Wakil Ketua DPRD Tangsel, Mustofa. Wakil Ketua DPRD Tangsel, Mustofa.
detakbanten.com SETU--Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan  (Tangsel), Mustofa, menyatakan bahwa insentif guru swasta sudah lama diperjuangkan oleh para guru swasta di Tangsel. Insentif ini juga merupakan bagian dari aspirasi yang diterima olehnya dari para guru swasta di Tangsel.

 
Pihaknya juga menjadikan aspirasi tersebut menjadi perhatiannya ketika pembahasan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) yang menjadi cikal-bakal Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2020 yang saat ini sedang dibahas bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Tangsel.
 
“Kami selalu mengingatkan agar pemkot Tangsel merealisasikan program pemberian dana insentif untuk guru swasta,” kata Mustopa di DPRD Tangsel, Senin (18/11/2019).
 
Mustofa jelaskan, rencana Pemkot Tangsel melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) yang akan memberikan insentif untuk 6000 guru swasta di tahun 2020, pimpinan dan anggota  DPRD siap untuk mengawal alokasi anggaran dan realisasi program tersebut.
 
"Kami mendukung penuh serta siap mengawal program ini sampai terealisasi di tahun 2020, sesuai dengan apa yang dinyatakan oleh Pemkot," beber politikus PKS tersebut.
 
Seperti diketahui, saat ini DPRD Kota Tangsel sedang mengkaji anggaran insentif untuk guru swasta pada tahun 2020 mendatang. Besarnya intensif itu Rp, 250 ribu per bulan. Nantinya, regulasi tersebut dibuat untuk memberikan motivasi kepada guru swasta supaya lebih meningkatkan kualitas pendidikan di Tangsel.
 
Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Sekolah Dasar Swasta (FKSDS) Kota Tangsel, Jhonson Aryadi mengatakan, kesejahteraan Guru, baik di sekolah negeri maupun swasta menjadi elemen penting dalam mewujudkan penyelenggaraan pendidikan yang baik. Sehingga dukungan anggaran dan kebijakan yang tepat dari pemerintah sangat dibutuhkan. 
 
"Karena itu, kami sangat mendukung dan mengapresiasi kebijakan tersebut, kami berharap program ini mendapat dukungan dari pihak DPRD agar benar-benar terealisasi ditahun 2020," ujar dia.
« December 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          
Go to top