KNPI Gandeng BNN Kota Tangerang, Gelar Tes Urine

KNPI Gandeng BNN Kota Tangerang, Gelar Tes Urine
detakbanten.com KOTA TANGERANG - Bentuk komitmen dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan pemuda di Kota Tangerang gencar dilaksanakan. Salah satunya program BNNK yaitu menyasar kalangan pemuda baik para pengurus maupun anggota OKP yang berhimpun didalam Komite Nasional pemuda Indonesia (KNPI).
 
Dalam kegiatan test urine tersebut sedikitnya ada sekitar 30 orang pemuda yang di lakukan Test urine. kegiatan itu berlangsung di Gedung Pemuda( GOR KNPI), Jumat (15/11/2019).
 
Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Uis Adi Dermawan menyatakan, pihaknya bekerjasama dengan BNN Kota Tangerang untuk melakukan test urine kepada pengurus dan anggota. Hal ini bertujuan untuk membersihkan generasi muda dari bahaya penyalahgunaan narkotika.
 
"Saya ingin test urine ini benar-benar untuk membersihkan generasi muda dari narkoba, bukan seremonial belaka. Makanya kita tidak informasikan bahwa akan ada test urine. Setelah BNN datang, baru dijelaskan maksud dan tujuan kedatangan BNN," ungkap Bung Uis, sapaan akrabnya.
 
Menurut Uis, narkoba sudah masuk ke semua kalangan. Bahayanya lagi penyalahgunaan narkotika didominasi oleh kalangan pemuda. Pihaknyapun mengaku sudah membentuk tim pemberantasan judi, aids dan narkoba (pantas juara) yang akan sosialisasi ke pelajar, mahasiswa dan pemuda guna mempersempit ruang gerak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.
 
"Pokoknya setiap kegiatan KNPI kita sosialisasikan anti narkoba, termasuk teman-teman Lembaga Bantuan Hukum (LBH). Mari kita jadikan narkoba sebagai musuh bersama, jauhi narkoba untuk generasi muda yang lebih baik," tegasnya.

 

 

Go to top