Tower di Pasar Kemis Ambruk Timpa Rumah Warga

detakbanten.com PASAR KEMIS - Hujan deras disertai angin kencang menyapu wilayah Kabupaten Tangerang. Akibatnya tower internet setinggi 20 meter di Kampung Bugel, Desa Pangadegan, Kecamatan Pasar Kemis roboh. Tak hanya itu, tower internet itu menimpa dapur rumah milik Jaja (52) warga setempat. Beruntung kejadian tersebut tidak sampai memakan korban jiwa.
 
Jaja (52), pemilik rumah yang tertimpa tower internet mengaku peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.00. Saat itu hujan turun deras disertai angin kencang. Tidak lama, tiba-tiba pemancar setinggi 20 meter milik salah seorang Desa Pangadeganlangsung roboh dan menimpa dan menimpa rumahnya.
 
“Saat itu hujannya deras, tiba-tiba angin dari selatan langsung menerjang tower internet dan roboh menimpa rumah saya. Tidak ada korban jiwa karena tower hanya menimpa dapur rumah,” kata Jaja kepada wartawan saat ditemui dirumahnya, sabtu (15/11).
 
Menurut Jaja, pemilik Tower akan bertanggung jawab memperbaiki rumahnya yang rusak. Untuk itu peristiwa tersebut sudah dianggap selesai. Namun demikian, kedepan, Jaja berharap, kepada pemilik tower bisa memperkuat pondasi tower agar tidak kembali roboh. “Alahmdulilah, pemilik tower internet mau bertangungjawab. Saya berharap, kedepan tidak terulang tower itu roboh,” tuturnya.
 
Sementara itu, Ipung warga lainnya mengaku sempat mendengar suara seperti ledakan besar saat tower roboh diterjang angin. “Ada suara keras seperti ledakan saat kejadian. Saya kaget, terus keluar dan melihat tower sudah roboh di menimpa rumah pak Jaja,” paparnya.
 
Dia menambahkan, tak berselang lama petugas kepolisian dengan apartur Kecamatan tiba di lokasi. Selanjutnya melakukan evakuasi tower agar tidak mengganggu aktivitas warga. Bahkan petugas harus menggergaji besi pemancar agar bisa disingkirkan. “Butuh sekitar satu jam lebih bagi petugas dan warga untuk melakukan evakuasi pemancar dari badan jalan,” katanya.
 
Sementara itu, Yana pemilik tower internet mengatakan, siap akan membangun rumah Jaja hingga tuntas. Dalam kesempata itu, Yana meminta maaf bila tower yang digunakan untuk bisnis internet, dengan pelanggan sampai radius 10 kilometer itu mengagu aktivitas warga. “Saya janji, kedepan akan memperkuat tower agar bila tertimpa angina tidak roboh lagi,” singkatnya
 
Camat Pasar Kemis Haidir membenarkan peristiwa teraebut pihaknya sudah mengecek tower dan saat ini sedang dalam pendataan.
« December 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          
Go to top