Walikota Serang Tinjau 2 Pembangunan Jalan Lingkungan

detakbanten.com, Kota Serang - Walikota Serang Syafrudin didampingi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Kadis Perkim) Kota Serang Iwan Sunardi, meninjau pembangunan Jalan lingkungan perumahan Taman Mutiara Indah dan Griya Lopang. 
 
Jalan lingkungan perumahan tersebut di bangun, dikarenakan fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas Umum (Fasum) sudah diserahkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Serang. 
 
Walikota Serang Syafrudin mengatakan, hari ini pihaknya meninjau dua lokasi pembangunan jalan lingkungan yang pertama Taman Mutiara Indah (TMI) kurang lebih 1 Kilo 30 meter yang pekerjaannya sudah selesai. Kemudian di perumahan Griya lopang dengan panjang kurang lebih 175 meter dan lebar 6 meter.
 
"Jadi masing masing dua perumahan itu kapasitasnya berbeda kalo disana (Taman Mutiara-red) di Hotmik dan disini (Griya Lopang-red) di Cor. Dan juga drainase sudah di bangun agar tidak banjir. Mudah mudahan tahun depan dilanjutkan lagi" ujarnya. 
 
Hasil pemantuan, kata Syafrudin pembangunan jalan lingkungan perumahan ini sesuai spek. Dengan ketebalan 15 senti dan lebar 6 meter. 
 
"Saya mantau pembangunan jalan ini seusai Spek. Jalan ini nanti kan diperiksa oleh inspektorat dan BPK, dan kalo ada temuan ya pasti akan di pertanggungjawabkan oleh pemborongnya bukan pemerintah," jelasnya. 
 
Syafrudin menjelaskan, bahwa pada tahun 2019, pihaknya sudah membangun jlan lingkungan di 22 perumahan, termasuk Griya lopang dan TMI. Kemudian sisanya pada tanggal 15 November akan ada 50 Perumahan akan menyerahkan fasos dan fasumnya.
 
"Kita bertahap, kurang lebih ada 50 Perumahan yang akan menyerahkan fasos dan fasumnya kepada pemkot Serang. Mudah mudahan tahun 2020 dan 2021 pembangunan jalan lingkungan sudah selesai," terangnya. 
 
Dengan di bangunnya jalan lingkungan, dirinya berharap kepada masyarakat untuk merawat jalan yang sudah dibangun jangan sampai melebihi tonase." Saya berharap kepada masyarakat Kalo sudah jalan nya bagus, dirawat dan juga di menjaga kebersihannya," harapnya. 
 
Ditempat yang sama, Kepala Dinas  Perumahan Rakyat dan Pemukiman (Kadis Perkim) Kota Serang Iwan Sunardi menambahkan pembangunan 2 (dua)  jalan lingkungan ini menghabiskan anggaran masing masing Rp 400. Meskipun belum semuanya dibangun, pihaknya akan mengoptimalkan kebutuhan masyarakat. "Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat yang ada di sekitar pembangunan jalan lingkungan perumahan," tandasnya.
« December 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          
Go to top