Zaki Minta Calon Kades Jaga Keamanan dan Terapkan Politik Santun

Zaki Minta Calon Kades Jaga Keamanan dan Terapkan Politik Santun
detakbanten.com TIGARAKSA -- Sebanyak 591 Calon Kepala Desa di Kabupaten Tangerang membacakan Deklarasi Damai di Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang. Senin (11/11). Dalam kesempatan tersebut Zaki minta Kades jaga keamanan dan terapkan politik santun.
 
" Calon Kades harus siap bertanggung jawab dengan kondisi masyarakatnya, apa bila ada yg melanggar hukum harus ditindak," terang Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.
 
Dalam pilkades 2019 ini, lanjut Zaki, Calon Kades harus lebih mengutamakan politik santun, raih hati masyarakat dengan program-program pembangunan didesa, maju mundurnya desa akan ditentukan dalam pesta demokrasi langsung, visi misi calon kades harus sejalan dengan pemerintah.
 
" calon kades yang saat ini mengikuti deklarasi, harus dapat menciptakan rasa aman dan tentram bagi masyarakatnya," ungkap Zaki
 
Dalam.acara deklarasi damai tersebut, hadir Kapolresta Tangerang, Kapolresta Tangsel, Kapolres Metro Tangerang turut hadir dalam deklarasi damai dan pembekalan wawasan kebangsaan bagi Calon Kepala Desa Serentak tahun 2019.
 
Deklarasi Damai merupakan rangkaian Pilkades serentak di 153 desa diwilayah Kabupaten Tangerang, agar calon kades lebih berkomitmen dalam menjaga haminisasi dan keutuhan masyarakat.
 
Sementara , Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ari Syam Indradi, mengatakan, selain bersilaturrahmi deklarasi damai akan menegaskan komitmen calon kades yang ikut dalam pilkades serentak yang nantinya komitmen ini akan ditagih setelah pencoblosan 1 desember nanti.
 
" Deklarasi damai ini merupakan hal yang penting dalam tahapan pilkades serentak, nantinya setelah proses berjalan akan ditagih komitmen para calon kades," jelas Kapolterta Tangerang.
 
Kapolresta Tangrrang berharap hingga pemilihan berjalan dengan aman, damai dan kondusif. Masyarakat dan Calon kades dapat menerima hasil pilkades.
 
" Saya berharap situasi aman ini terus terjalin, jangan sampai penyelesaian hukum berakhir dengan penyesalan," tegas Ade.

 

 

Go to top