Dibui Jaksa Karena Korupsi, Kades Klutuk Juga Tipu Warga

Rasidi kontraktor yang jadi korban oknum kades klutuk. Rasidi kontraktor yang jadi korban oknum kades klutuk.

Detakbanten.com MEKAR BARU - Tidak hanya terjerat kasus korupsi dana desa, Oknum kades Klutuk berinisial AB, juga diduga melakukan penipuan terhadap kontraktor dalam pengerjaan proyek infrastruktur jalan di kampung Guradog.

Seperti diketahui, saat ini AB sedang terjerat hukum atas dugaan korupsi dana desa anggaran 2018 dan masih menjalankan penahanan di rutan jambe oleh pihak Kejari Tigaraksa.

Sekdes Klutuk Haji Maki mengatakan, ada tiga pihak ketiga yang mengerjakan tiga proyek fisik yang tidak dibayar oleh oknum Kades Klutuk berinisial AB, ketiga proyek yang dilaksanakan pihak ketiga adalah kegiatan pengaspalan senilai 130 juta yang dikerjakan oleh Mahmudin, kegiatan paving blok nilai 125 juta lebih yang dikerjakan Rasidi dan kegiatan MCK nilai 100 yang dikerjakan oleh Mad Soleh.

"Ketiga korban sudah melaksanakan pekerjaan proyek fisik dana desa tersebut, namun belum dibayar oleh pelaku dan ketiganya adalah warga desa Klutuk," terang Haji Maki.

Sementara Rasidi saat dikonfirmasi, mengaku belum dibayar oleh kades beriniisial AB tersebut, awalnya dia bersama dua orang temannya berani mengerjakan proyek tersebut karena kades berjanji akan membayar setelah pekerjaan selesai 100%.

" Proyek sudah selesai dikerjakan , namun sampai saat ini saya belum dibayar" terang Rasidi.

Bahkan kata Rasidi, oknum kades tersebut meminjam uang sebesar 20juta kepadanya, namun saat ditagih kades selalu mengelak dan beralasan dana desa Klutuk belum bisa dicairkan.

"Saya berharap agar kades bertanggung jawab, karena modal yang saya pake buat proyek milik kakaknya" tandasnya.

« April 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      
Go to top