Print this page

Pengembang Pasar Tematik Di Sentiong Diminta Transfaran

Pengembang Pasar Tematik Di Sentiong Diminta Transfaran
detakbanten.com BALARAJA -- Meski pembangunan pasar Sentiong memiliki konsep tematik yang artinya khusus untuk pedagang komiditi tertentu yakni, elektronik dan peralatan mobil, namun pedagang khawatir pengembang dan PD pasar membebaskan pedagang untuk berjualan di pasar tematik tersebut, kehawatiran tersebut dikatakan oleh salah satu pedagang eks kios CRS yang enggan disebutkan namanya saat diminta tanggapan soal pembangunan pasar tematik Sentiong.
 
"Kami kan sudah merelakan kios untuk dibongkar, meakipun biaya penggantinya tidak sesuai, namun kami khawatir jika pasar tematik sudah terbangun, nantinya PD Pasar tutup mata jika ada pemilik kios yang membandel dengan berjualan komoditi lain selain peralatan mobil dan motor dan elektronik," terangnya.
 
Kehawatiran pedagang tersebut terjadi karena salah satu pedagang kain dan pakaian ternama di balaraja sudah mulai memesan kios di pasar tematik, meski sudah dijelaskan oleh pihak pd pasar namun kami ingin ada kepastian dari PD Pasar sehingga pedagang yang menghuni CRS dan pindah ke Andita Mas bisa nyaman.
 
"Kalau ada pasar tandingan di Sentiong dengan komiditi yang sama kan tidak baik, karena akan berdampak terhadap omset pedagang." tandasnya.
 
Menanggapi hal tersebut, direktur operasional PD Pasar Toni Wismantoro mengatakan, revitalisaai pasar merupakan program bupati Tangerang yang harus didukung oleh seluruh masyarakat, tujuanya adalah untuk keamanan dan kenyamanan baik pedagang maupun pengunjung sebagai pembeli, pasar tematik yang akan dibangun oleh pengembang sudah sesuai dengan studi kelayakan atau feasibility study (FS ) dan kajian menyeluruh rancangan teknik-rinci atau Detail Engineering Design (DED). PD pasar akan berkomitmen untuk membangun paaar tematik dengan komiditi khusus, onderdil motor/mobil dan peralatan elektronik, untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung, PD Pasar akan membuka tempat khusus makanan dan minuman atau food court.
 
"Pokoknya jangan khawatir, PD Pasar akan komitmen untuk membangun pasar tematik, dan jika audah terbangun dan di isi, kami akan melarang pemilik kios untuk berjualan komoditi lain." tandasnya.