Print this page

Walikota Pastikan Kota Serang Tidak Ada Lokalisasi Prostitusi

Walikota Pastikan Kota Serang Tidak Ada Lokalisasi Prostitusi

detakbanten.com, KOTA SERANG - Walikota Serang, Syafrudin menegaskan, bahwa lokalisasi prostitusi di Kota Serang segera di tertibkan, dan di pastikan sudah tidak akan ada kembali.



"Saya pastikan, Kota Serang ini tidak akan ada lokalisasi prostitusi. Bahkan anak-anak mangkal di alun-alun maupun Pandean tidak akan berani kembali melakukan prostitusi," kata Syafrudin saat di temui di Hotel Wisata Baru, Jalan Raya Royal, Kota Serang, Kamis(17/10/2019).

Syafrudin mengatakan , bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Serang siap mematuhi peraturan Pemerintah Pusat untuk membersihkan tempat-tempat Prostitusi. Wanita penjajak seks maupun penjual seks, tidak akan ada kembali di Kota Serang pada 2019.

"Sikap dan langkah yang kita lakukan patroli terus menerus. Bahkan setiap malam kepolisian juga ikut membantu, dan kami tidak menginginkan adanya prostitusi," tegasnya.

Diketahui, pada tahun 2019 Indonesia ditargetkan bebas dari lokalisasi prostitusi, yang libatkan 168 lokalisasi prostitusi yang pernah didata, kini tersisa 43 lokalisasi. Data tersebut berdasarkan amanat dari Menteri Sosial (Mensos) RI, Idrus Marham menegaskan, target tersebut tercapai melalui berbagai upaya dan pendekatan yang dilakukan agar Indonesia bebas dari tempat prostitusi.