Print this page

Mad Romli Gelar Pengajian Ulama Dan Umaro Banten

Mad Romli Gelar Pengajian Ulama Dan Umaro Banten

detakbanten.com TIGARAKSA -- Wakil Bupati Tangerang H. Madromli menghadiri pengajian Ulama dan Umaro Provinsi Banten di Kabupaten Tangerang dilaksanakan masjid Agung Al Amjad. Rabu, 14/10.



Pengajian Ulama dan Umaro Provinsi Banten mengusung Tema “Penguatan Peran Ulama dan Umaro dalam Pembinaan Ummat”.

" Kegiatan ini merupakan upaya kita semua untuk menambah kualitas diri kita sebagai ummat akan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan serta meningkatkan pengetahuan kita tentang agama dapat tercapai dengan baik," ungkap Wabup Mad Romli

Hal yang patut untuk disampaikan, ungkap Madromli, karena dalam konteks kehidupan sosial yang seperti sekarang ini, maka kerukunan sosial, kerukunan antar suku bangsa, dan kerukunan antar umat beragama harus ditumbuh kembangkan, dijaga dan dipelihara dengan baik, sehingga kita dapat meminimalisir kemungkinan munculnya konflik dan pergesekan antar komunitas di sekitar kita.

" Kerukunan merupakan kunci keberhasilan di berbagai aspek pembangunan, dengan kata lain, kerukunan menjadi faktor penting dalam mewujudkan kehidupan yang damai, aman, dan nyaman," ujar Wabup dalam sambutannya.

Ketua MUI Provinsi Banten Romly, menambahkan setelah kejadian dibanten penusukan pak Wiranto menjadi pelajaran kita semua, jangan sampai terpropokasi hal hal yang memperpecah antar umat, dengan pengajian ulama dan umaro ini harus lebih memper erat tali silaturrahmu dan menjaga tatanan sosial yang lebih baik lagi.

" Silaturahmi diantara kita terus kita jalin, dan menjelang pelantikan presiden RI mari kita jaga keamanan dan ketertiban negeri ini," paparnya

Hadir pula Wakapolda Banten, Ketua MUI Kabupaten Tangerang, serta jamaah pengajian Masjid Al Amjad dan para ASN Kabupaten Tangerang.