Dinilai Religius, Walikota Serang Berziarah Kubur

detakbanten.com, KOTA SERANG - Ditengah kesibukannya dalam memimpin Ibu Kota Banten yaitu, Kota Serang. Teryata, Walikota Serang, Syafrudin adalah sosok pemimpin yang religius.



Hal itupun, dibuktikan oleh dirinya dengan menjadi Imam pada saat Sholat Jum'at di Masjid Al-Madani, Pusat Pemerintah Kota (Puspemkot) Serang, Jum'at(11/10/2019).

Ketua DKM Masjid Al-Madani, Ustad Al-Amin mengatakan, selama berdirinya Pemerintahan Kota (Pemkot) Serang selama 12 tahun, barulah ini pimpinan yang menjadi Imam pada saat sholat Jum'at.

"12 tahun Kota Serang berdiri, dengan berganti 3 kali pimpinan. Barulah Pak Syafrudin, sebagai Walikota Serang yang menjadi Imam pada saat sholat Jum'at," ungkap Ustad Al-Amin seusai sholat di Masjid Al-Madani.

Menurut Ustad Al-Amin, sosok Walikota Serang pada saat ini sangatlah religius dan memiliki iman serta taqwa kepada Allah SWT. Bahkan, kata dia, beliau juga sangat cinta dengan rakyatnya. "Makannya, selalu berhati-hati dalam menjalan setiap program. Tujuannya agar sesuai dengan nilai-nilai kemanusiaan," ucapanya.

Sementara itu, Walikota Serang, Syafrudin saat di tanya mengenai dirinnya menjadi Imam sholat Jum'at. Ia mengaku, merupakan ibadah kepada Allah SWT. Dirinya juga menilai, pemimpin daerah harus mampu menjadi apapun, karena bisa sebagai contoh positif untuk kehidupan sehari-hari.

"Hehehe, inikan merupakan ibadah. Orang Banten harus bisa jadi Imam. Saya kira, jadi Imam adalah kebaikan, dan orang Banten harus sudah siap," tandasnya.

Diketahui, setelah sholat berjamaah, Walikota Serang bersama ASN di lingkungan Pemkot Serang melakukan ziarah bersama, di makam karomah Kibuyut Ahmad dan Ki Soleh, yang berada di samping Kantor Walikota Serang.

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  
Go to top