Tim Fasilitator dan UPK Gebrak Pak Kumis Diajari Cara Membuat Kontruksi Bangunan

detakbanten.com JATIUWUNG -- Tim Fasilitator Kecamatan dan unit pelayanan kecamatan ( UPK - PNPM) dibekali ilmu pengetahuan tentang cara membuat kontruksi bangunan, hal tersebut sangat dibutuhkan oleh seluruh tim, agar dalam melaksanakan program yang menjadi unggulan bupati Tangerang ini bisa sesuai dengan perencanaan.



Acara yang digelar di hotel nelayan Jatiuwung pada Jumat (11/10/2019) ini dihadiri oleh seluruh UPK PNPM dan tim Fasilutator Kecamatan dan Kabupaten, pada acara tersebut dinas perumahan, pemukiman dan pemakaman ( DPPP), selaku tuan rumah mengadirkan narasumber dari pakar tehnik sipil Sarjono dari universitas bung karno.

Satu persatu UPK dan fasilitator mencoba cara merangkai besi sloop, kolom balok, pondasi plat rumah, Program ungulan bupati Tangerang ini sudah berjalan dengan peletakan batu pertama oleh masing-masing camat di kecamatan yang menjadi penerima bantuan sosial dalam program bantuan renovasi rumah tidak layak huni ( BR2TLH) kabupaten Tangerang.

" Kami berharap agar program BR2TLH ini bisa berjalan lancar karena program ini merupakan program unggulan bupati Tangerang yang sangat dirasakan manfaatnya" terang Chamdani Koordinator Fasimitator Kabupaten Tangerang.

Chamdani mengatakan, pondasi merupakan komponen/ struktur paling bawah dari sebuah bangunan, meski tidak terlihat secara langsung saat bangunan sudah selesai, namun secara fungsi struktur, keberadaan pondasi tidak boleh terabaikan. Selain diajari bagaimana cata membhat kotruksi kata Chamdani, fasilitator juga diajari tentang pemberdayaan masyarakat.

" Alhamdulillah acara bintek ini berjalan lancar dengan harapan seluruh UPK dan fasilitator kecamatan dan kabupaten bisa menerapkan dilapangan" tandasnya.

« January 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31    
Go to top