Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah di Cileles dihadiri Kadis Perkim

Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah di Cileles dihadiri Kadis Perkim

detakbanten.com TIGARAKSA - Kadis Perumahan Pemukiman dan Pertamanan Kabupaten Tangerang Iwan Firmansyah menghadiri peletakan batu pertama Program Pembangunan Bantuan Stimulan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (PBR2THL) , yang merupakan program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang.



Pada peletakan batu pertama di Cilemo Desa Cileles Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang ini Iwan firmansyah berharap agar program ini bisa meningkatkan kwalitas hidup warga miskin, karena program ini langsung diterima oleh warga.

" Pemkab Tangerang melalui Dinas Perkrim mengalokasikan untuk tahun 2019, membedah 1000 rumah tidak layak huni di 20 kecamatan, diantaranya di desa cileles," terang Iwan.

Sarana dan prasarana lingkungan di desa cileles mulai dari perbaikan jalan lingkungan hingga sanitasi lingkungan yang belum tertata dengan baik, sehingga masyarakat sadar akan pentingnya sanitasi.

" Tahun ini sekitar 50 rumah di kecamatan tigaraksa, diantaranya di desa cileles sebanyak 40 rumah, kedepan kita akan bangun kembali sanitasi lingkungannya," ujar mantan Sekdis Binamarga.

Sementara Nurhayati warga kampung Cilemo desa Cileles merasa bahagia karena rumah yang dia huni ini akan dibangun oleh pemerintah, Nurhayati tinggal bersama suami dan 4 orang anaknya di rumah gubuk berdindingkan billik, dan tiang bambu. Selama itu pula, Nurhayati dan seluruh anggota keluarga hidup dan tinggal apa adanya dirumah yang tidak layak huni di Kampung Cilemo Desa Cileles Kecamatan Tigaraksa.

" Saya sudah tinggal dirumah ini selama 32 tahun, dengan kondisi yang sangat memperihatinkan, dimana dinding bilik bambu, dan beralaskan tanah," ungkap nurhayati.

 

 

Go to top