Minim Anggaran, Pemkab Serang Minta Bantuan Pemprov Banten Tuntaskan Pembangunan

detakbanten.com, SERANG - Bupati Kabupaten Serang Ratu Tatu Chasanah mengakui, terhambatnya pembangunan Kabupaten Serang  berdalih kurangnya anggaran. Untuk itu, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Serang meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten untuk turut andil dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Serang dari sisi anggaran.



"Soal dompet ini masalah Kabupaten Serang harus di latih. Terhambatnya di kabupaten Serang ini karena anggaran," ucap Tatu kepada wartawan saat di wawancara, Selasa (7/10/2019).

Selain itu, dikatakan Tatu, untuk menuntaskan persoalan pengangguran di Kabupaten Serang yang saat ini kian meningkat, Pemkab Serang akan mendorong kepada lulusan sarjana maupun lulusan SMK harus memiliki skill dan membuka lapangan kerja sendiri.

"Harus punya skill, maupun itu berbentuk UMKM, membuka lapangan kerja sendiri, maupun mereka itu mau masuk ke industri harus punya keahlian," katanya.

Sebetulnya, menurut Tatu, persoalan pengangguran juga harus di bicarakan dengan kalangan akademisi misalnya perguruan tinggi, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Supaya, kata Tatu, para lulusan sarjana maupun lulusan SMK memiliki skill tidak hanya sekedar lulus.

"Kalau hanya sekedar lulus, nanti susah lagi cari pekerjaan, jadi bertambah lagi pengangguran, persoalan yang menjadi momo di Kabupaten serang hanya ini," katanya.

Tatu mengklain bahwa, persoalan lain di Kabupaten Serang sudah membaik. Namun sangat di sayangkan, Tatu sendiri tidak menyebutkan persoalan apa yang sudah menjadi baik di Kabupaten Serang.

"Persoalan yang lainnya alhamdulillah progresnya sudah cukup baik," tandasnya.

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  
Go to top