Tangkal Berita Hoax, Danrem 064/MY Perintahkan Jajaran Untuk Mengklarifikasi

detakbanten.com, SERANG  - Maraknya berita hoax yang tersebar di media sosial (medsos) yang mencoba membenturkan TNI Polri, Komandan Korem (Danrem) 064/MY Kolonel bersama Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir meminta jajarannya untuk mengklarifikasi berita yang belum tentu kebenarannya.



Komandan Danrem (Danrem) 064/MY, Kolonel Infantri Windiyatno mengatakan, dirinnya menekankan kepada jajarannya untuk menilai informasi dan harus mengklarifikasi berita yang belum kebenarannya. Dan sebelum, diklarifikasi berita tersebut, kata Danrem, tidak boleh di sebarkan.

"Saya sudah perintahkan kepada jajaran kami begitu menerima informasi yang belum tentu kebenaran, hanya untuk dirinya. Setelah itu di hapus sehingga tidak berkembang di mata masyarakat," kata Danrem usai penanaman pohon mangrove di Karangantu, Kota Serang, Senin (7/10/2019).

Danrem menyakini bahwa TNI Polri di wilayah Banten sudah memiliki Solidaritas yang kuat untuk mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Saya yakin TNI Polri di wilayah Banten sudah memiliki solidaritas yang kuat. Dan juga saya meminta dukungan masyarakat untuk menjaganya. Sehingga kita semua bisa merasakan keberadan TNI Polri untuk mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Ditempat yang sama, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir menyampaikan, beredarnya berita hoax yang mencoba membenturkan TNI Polri, dirinya menyakini tidak akan bisa. Sebab menurutnya, TNI Polri di didik bersama, mempunyai visi misi yang sama dan juga sangat solid. Sehingga berita hoax tidak akan mempengaruhi kesolidaritas TNI Polri.

"Jadi kepada masyarakat jangan bahwa berpikir TNI Polri akan terpecah belah, itu tidak mungkin terjadi," ujarnya.

« February 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29  
Go to top